PP Protes Baliho Ketuanya Dicopot

Rabu, 12 Maret 2014 18:28
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU- Beberapa orang anggota Komando Inti Majelis Pimpinan Wilayah  Pemuda Pancasila (Koti MPW PP) Provinsi Riau, Rabu (12/03/2014) mendatangi markas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru. Mereka menuntut baliho Ketua PP, Anto Rachman di simpang SKA dikembalikan.

Wakil Sekretaris MPW PP Riau, Ferdinan Sihombing mengatakan penertiban baliho tersebut tanpa ada pemberitahuan kepada pihak PP. Padahal menurutnya sudah ada kesepakatan bahwa baliho PSPS dan PP jangan ditumbangkan begitu saja. 

“Tapi ini kenapa ditumbangkan. Tanpa pemberitahuan lagi. Yang jelas kami menjalankan perintah dari ketua saja untuk mempertanyakan ini. Selanjutnya kita akan sampaikan situasi ini kepada ketua kami,” tegasnya.

Baharuddin, Kepala Satpol PP Pekanbaru menjelaskan, yang ditertibkan bukan balihonya, melainkan tiang-tiang baliho.

Baca: Dibubarkan Polisi, Ini Empat Tuntutan Mahasiswa Papua di Jakarta

“Mereka datang menanyakan kenapa baliho bergambar ketuanya diturunkan. Nah, yang kita tertibkan itu menyangkut dengan tiang reklame. Dan ini sudah sesuai peraturan walikota (perwako) reklame. Jujur saja, gambar pak Walikota saja tetap kita turunkan jika menyalahi aturan,” paparnya.(syawal)