Polsehat, Cara Polresta Pekanbaru Jaga Keamanan Saat Ramadan

Sabtu, 27 Mei 2017 14:35
Polsehat, Cara Polresta Pekanbaru Jaga Keamanan Saat Ramadan

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Menjalankan ibadah puasa dengan khusuk, maka Polresta Pekanbaru dalam hal ini harus mampu menjamin terciptanya rasa aman selama bulan Ramadan. Untuk itu, Polsehat (Polisi Selalu Hadir di Tengah Masyarakat) dicanangkan.

Berkaitan dengan hal tersebut, Polresta Pekanbaru akan melakukan beberapa langkah  yaitu :

Advertisement

Yang pertama guna menekan terjadinya kasus C3 (Curat, Curas dan Curanmor) maka Polresta Pekanbaru akan mengoptimalkan Kesiap siagaan  dan Kehadiran Personil Polri di lapangan atau tempat keramaian, termasuk di tempat ibadah dengan menghadirkan Polisi berseragam ataupun tidak berseragam dimana-mana atau dimana – mana ada Polisi sebagai wujud kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat yang biasa disebut POLSEHAT.

Kedua, Polresta Pekanbaru akan meningkatkan kegiatan kepolisian berupa Patroli, dengan menggunakan Roda 2 maupun roda 4 mulai dari jalan raya sampai dengan gang sempit perkampungan warga dalam waktu tertentu.

Baca: Indra Putra Kembalikan Mobil Dinas DPRD

Ketiga, Polresta Pekanbaru akan melaksanakan kegiatan PDH (Patroli Dini Hari) yang akan dimulai dari pukul 24.00 WIB hingga 04.00 WIB dengan sasaran perkantoran Objek Vital,  perumahan warga dan daerah rawan begal atau perampasan.

Keempat, Polresta Pekanbaru juga akan melaksanakan kegiatan yang dinamakan PSM (Patroli Subuh Mesjid) yang dimulai dari jam 04.00 WIB hingga jam 06.00 WIB, dengan maksud guna mengawasi masyarakat yang melaksanakan salat subuh agar selalu aman serta untuk mengawasi remaja yang melaksanakan Asmara Subuh.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Susanto  melalui Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi menjelaskan bahwa, ini adalah kegiatan rutin Kepolisian Polresta Pekanbaru.

“Kegiatan ini sebenarnya sudah rutin guna menjaga keamanan, hanya saja untuk pelaksanaannya yang harus ditingkatkan,” kata Wakapolresta Pekanbaru.

Senada dengan hal tersebut, Kasubag Humas Polresta Pekanbaru IPDA Dodi Vivino mengimbau kepada masyarakat yang melaksanakan salat Tarawih berjamaah di masjid, agar memarkirkan kendaraan dan gunakan kunci ganda.

“Jika sedang tarawih, agar memarkirkan kendaraannya untuk selalu menggunakan kunci ganda dan pastikan rumah dalam keadaan terkunci saat ditinggalkan,” pungkas Kasubag Humas, Dodi. (Bpc8)

Berita Terkini

Senin, 18 Januari 2021 17:31

Reaksi Pemprov Riau Soal SE Menkeu Terkait Refocusing dan Realokasi Anggaran

#Anggaran #APBD #Riau #Finance

Senin, 18 Januari 2021 16:55

Jokowi Sebut Pengusaha Besar ‘Tak Boleh Egois’

#umkm #Jokowi #bisnis

Senin, 18 Januari 2021 16:33

Riau Gandeng SKA Promosikan UMKM

#UMKM #PromosiUMKM #Riau #Bisnis

Senin, 18 Januari 2021 15:36

Ekspor CPO Riau dan Turunannya Dongkrak Pendapatan Bea Keluar Negara

#CPO #BeaCukai #BeaKeluar

Senin, 18 Januari 2021 15:01

Hujan Sambut Kunker Jokowi ke Kalsel

#JOKOWI

Senin, 18 Januari 2021 14:39

Telkomsel Gelar Program IndonesiaNEXT 2020/21 Di Sumatera

#TELKOMSEL

Senin, 18 Januari 2021 14:34

Sektor Perikanan Diyakini Akan Angkat Ekonomi Nasional

#perikanan #kelautan #regional

Senin, 18 Januari 2021 13:54

Posko Peduli Bencana ACT Riau Siap Salurkan Donasi Dermawan

#ACTRiau #sosial #bencana #komunitas