Pemko akan Bangun Kebun Binatang

Senin, 10 Februari 2014 15:12
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Rencana Pemko Pekanbaru untuk mendirikan kebun binatang masih saja terkendala proses ganti rugi lahan. Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru, Destrayani Bibra, Senin (10/2/2014) mengatakan proyek ini terkendala ganti rugi lahan seluas 40 hektar di wilayah Palas, Kecamatan Rumbai.
“Tahun ini, kita fokus siapkan lahannya dulu. Karena yang minta lahan itu kan Pak Walikota, kita kemarin ditugasi mencarikan lahan,” kata Destrayani usai menghadiri acara silaturrahmi Kapolresta dan walikota.
Adapun sistem pengelolaannya, kemungkinan besar akan mengandeng pihak ketiga serta berbagai instansi terkait. “Kalau soal investasi, itu nanti kita bicarakan. Sekarang masih dalam tahap ganti rugi lahan saja,” tambahnya.
Kebun Binatang ini diharapkan bisa mendongkrak perjalanan wisatawan ke Kota Bertuah ini. Karena selama ini di Pekanbaru, wisata yang masih mendominasi berupa  wisata kuliner. Proyek ini nantinya turut melibatkan Dinas Pertanian dan Peternakan (Distan) dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) untuk melakukan proses perdagangan.
Â

Bila segera terealisasi, warga Pekanbaru tak perlu keluar kota untuk melihat kebun binatang. (Riki)