Pembangunan 2,8 KM Jalan Lingkar Barat Duri Belum Kelar Terganjal Oleh PT Chevron

Jumat, 02 Juni 2017 13:25
Pembangunan 2,8 KM Jalan Lingkar Barat Duri Belum Kelar Terganjal Oleh PT Chevron

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Sepanjang 2,8 kilometer Jalan Lingkar Barat Duri, pembangunannya belum selesai. Penyelesaian pembangunan jalan lingkar itu ternyata masih bermasalah antara Pemkab Bengkalis dengan PT Chevron Pasifik Indonesia (CPI).Â

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, Pemprov Riau sudah memfasilitasi pertemuan antara Pemkab Bengkalis dengan CPI. “Sudah ada jalan keluarnya,” ujarnya, Jumat (2/6/2017).Â

Advertisement

Dia mengatakan, untuk kelanjutan secara teknis, akan dilakukan pembahasan lebih jauh antara kedua belah pihak itu. Sebelumnya, Pemkab Bengkalis dengan pihak CPI sendiri sudah pernah duduk bersama untuk membicarakan masalah ini. Bahwa pihak CPI sendiri mendukung program pembangunan Jalan Lingkar Barat Duri itu.

Sebelum ini, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman sendiri juga pernah melakukan tinjauan di sejumlah ruas jalan ini. Masalahnya juga terganjal di RTRW. Sebab status kawasan itu masuk dalam kawasan CPI.

Baca: Lokasi Samsat Keliling di Pekanbaru Hari Ini Rabu 22 Januari 2020

Pemprov Riau Sendiri akan melihat Surat Keputusan (SK) terbaru yanh dikeluarkan oleh KLHK. Jika kawasan itu tidak termasuk dalam usulan kawasan yang disetujui KLHK, maka kawasan yang dijadikan pembangunan Jalan Lingkar Barat duri itu akan dikeluarkan. (bpc3)