Inilah Amalan yang Perlu Ditingkatkan di Bulan Ramadan

Jumat, 02 Juni 2017 13:31

BERTUAHPOS.COM (BPC), BAGANSIAPIAPI – Bulan ramadan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan yang diberikan oleh Allah SWT di dalamnya. 

Pada bulan Ramadan ini juga terdapat satu malam yang merupakan malam impian bagi semua orang. Dimana jika kita berhasil memanfaatkan malam tersebut dengan baik, maka akan sangat beruntung bagi yang bisa mendapatkan malam tersebut. Malam inilah yang disebut dengan Malam Lailatul Qadar. Dimana pada malam ini jika kita bisa beribadah dengan baik dan maksimal bukan tidak mungkin kita mendapatkan pahala yang berlimpah dari Allah. Bahkan malam ini jauh lebih baik dari 1000 bulan bahkan lebih dari itu. 

Hal ini yang diungkapkan oleh ustaz Agustiar dalam ceramahnya di Masjid Khairunnas yang berada di Kompleks Perkantoran Batu Enam. 

Dalam ceramahnya ia menekankan pentingnya menjaga amalan ibadah selama Ramadan. Bahkan harus ditingkatkan untuk lebih baik lagi yaitu membaca Al-quran, bersadaqah serta berzikir. 

Baca: Ngabuburit di Mall Ska, Kang Abay Pukau Pengunjung

“Selama bulan Ramadan mari kita tingkatkan beberapa amalan yang sangat dianjurkan dimana jika diamalkan maka pahala yang akan diperoleh berpuluh kali lipat hingga tidak terhingga yakni membaca Alquran, menambah sadaqah dan memperbanyak zikir,” ujarnya, Jumat (2/6/17).

Baca: Mantan Menteri Agama Bertindak Sebagai Khatib Jumat di Masjid Agung Ar Rahman Pekanbaru

Adapun ketiga amalam ini merupakan amalan yang sangat dianjurkan pada bulan puasa, mengingat betapa banyaknya pahala yang didapatkan jika kita melaksanakan amalan tersebut yaitu dengan membaca Alquran, satu hurufnya bernilai dengan 70 kebaikan ataupun pahala yang terdapat di dalam setiap hurufnya dengan syarat membaca ikhlas karena Allah SWT. Kemudian sadaqah, dimana pada bulan Ramadan setiap sadaqah yang kita berikan akan dilipat gandakan oleh Allah berkali lipat yang tidak terhingga dan terakhir adalah zikir, dimana dengan memperbanyak zikir diharapkan kita mampu bertemu dengan Malam Lailatul Qadar nantinya. 

“Oleh sebab itu penting bagi kita memperbanyak amalan ini tanpa mengurangi ibadah wajib yang selama ini kita kerjakan,” ujar ustaz Agustiar. (bpc12)