Pasar Direnovasi, Meja PKL Banyak Yang Rusak

Sabtu, 10 Juni 2017 00:20
Pasar Direnovasi, Meja PKL Banyak Yang Rusak

BERTUAHPOS.COM (BPC) KAMPAR – Pasar airtiris yang merupakan salah satu pusat perbelanjaan barang harian dan dapur masyarakat airtiris-rumbio sekarang pada tahap renovasi. Renovasi yang dilakukan oleh pemerintah kab.kampar dan Dinas pasar pada tahap ini adalah memperbaiki akses jalan pasar yang sudah tidak layak lagi dilalui.

Pengerasan yang dilakukan menggunakan semen, krikil dan pasir membuat para pedagang kaki lima (PKL) dan masyarakat merasa nyaman untuk jual-beli sehingga tidak di khawatirkan lagi untuk banjir dan genangan air hujan. Setelah pada beberapa tahun yang lalu, dimana pedagang berjualan tidak pada tempatnya yang hampir menghabiskan jalan untuk pejalan kaki, tetapi sekarang pasar Air Tiris sudah menyediakan kios-kios tertentu untuk pedagang yang berjualan.

Advertisement

Maksudnya sudah ada tempat tersendiri yang dipisahkan antara pedagang pakaian, sembako, lauk-pauk, sayur-sayuran dan makanan, sehingga masyarakat tidak kewalahan lagi dan tertib dalam urusan jual-beli. Tapi sangat disayangkan sekali, tindakan yang baik tersebut tidak dicerminkan dengan para pekerja jalan yang membuat meja para pedagang kaki lima (PKL) rusak parah.

“Tindakan untuk mempercantik pasar Air Tiris ini sangat setuju dan saya dukung, tetapi tindakan yang dilakukan tidak lah baik dan main anarkis, meja jualan kami dicampakan dan di balik-balikan  sehingga kami harus memperbaiki dan ada juga yang membuat meja baru, padahal besok adalah hari pasar, tolong bapak pemborong dan pekerja berprilakulah sebaik mungkin, jika ingin bekerja setidaknya beritahu kami para pedagang untuk mengamankan atau menepikan meja-meja karna adanya perbaikan jalan, pasti akan kami rapikan. Tapi tidak begini caranya pak,” Ungkap Izul dan Wen ketika ditemui oleh redaksi Bertuahpos.Com.

Baca: Dubes RI Kamboja Merasa Difitnah Keji oleh Bupati Meranti Irwan Nasir

Ini adalah tahap awal untuk pekerjaan jalan yang layak pada pasar Air Tiris ini, pekerjaan ini baru kita mulai pada hari kamis kemaren dan akan lanjut pada malam minggu dan malam-malam seterusnya. kita mengejar target dalam minggu depan pekerjaan ini akan selesai sehingga antara pedagang dan pembeli nyaman untuk bertransaksi karena sebentar lagi akan memasuki lebaran dan pasar pasti akan ramai. Untuk tahap awal lemaren kami memang tidak ada mensosialisasikan kepada pedagang kaki lima, dan untuk sore ini kami sudah memberitahukan ke pedagang yang memperbaiki meja dan akan kami lanjutkan besok pagi karena pada malam harinya akan dilanjitkan pekerjaan ini, ucap Uwan salah satu pemborong. (Bpc16)