Masyarakat Buatan II Siap Tanam Padi

Sabtu, 10 Juni 2017 09:22
Masyarakat Buatan II Siap Tanam Padi

BERTUAHPOS.COM (BPC), SIAK – Masyarakat Kecamatan Koto Gasib akhirnya menemui titik terang mengenai rencana pemerintah Kabupaten Siak, untuk membuka lahan persawahan di Koto Gasib tepatnya di Buatan II dengan adanya kunjungan Danrem031/Wirabima Brigjen TNI Abdul Karim yang didampingi Wakil Bupati Siak Alfredi kemarin (9/6).

Khairul Salah satu petani mengatakan bahwa kemarin Danrem031/Wirabima Brigjen TNI Abdul Karim bersama Wakil Bupati Siak Alfredi, sudah melakukan kunjungan untuk melihat lokasi yang akan dicetak sawah.

“Kami sangat senang dengan adanya kunjungan ke lokasi percetakan sawah oleh Danrem031/Wirabima Brigjen TNI Abdul Karim bersama bapak Wakil Bupati Siak dan dengan datangnya mereka saya semakin yakin bahwa rencana pemerintah untuk membuka lahan persawahan di sini akan direalisasikan,” ujarnya kepada bertuahpos.com, Sabtu (10/06/2017).

Khairul menambahkan bahwa sejak tahun 2013 lalu, Khairul beserta kelompok taninya sudah mengajukan untuk dibukakan lahan persawahan di daerahnya.

Baca: Target UPTD BPS Rohil Saat OSN Terpenuhi

Baca: Lahan Cetak Sawah di Pekaitan Andalkan Curah Hujan

“Sejak dari tahun 2013 yang lalu kami beserta kelompok tani lainnya telah mengajukan rencana percetakan sawah. Namun belum ada kepastian hingga di ujung tahun 2016 dan awal 2017 mereka menerima informasi, bahwasanya usulan mereka ditindaklanjuti,” jelasnya.

Khairul beserta kawan-kawannya siap untuk memajukan pertanian di lokasi tersebut. Karena menurut Khairul tanaman padi lebih menguntungkan.

“Kami bersemangat, dan teman-teman hingga kini sudah mulai beralih mempersiapkan segala sesuatunya dan kami siap untuk memajukan pertanian di daerah kami ini. Semoga kedepannya bisa lebih membantu perekonomian masyarakat sini,” harapnya. (bpc13)