MyFitnessPal Ciptakan “Smart” Aplikasi Gratis Penghitung Kalori dan Diet

Rabu, 29 Januari 2014 16:28

BERTUAHPOS.COM ,Pekanbaru – Anda yang susah menahan selera makan dan selalu dipusingkan dengan masalah berat badan mungkin aplikasi ini bisa membantu anda untuk memilih makanan apa yang boleh dan tidak boleh anda makan untuk menjaga kestabilan berat badan anda.

Aplikasi Tracking Food Intake ini tersedia gratis untuk iOS dan Android. Anda akan diminta menyantumkan tinggi, berat, umur, target berat yang anda inginkan serta level treatment apa yang anda pilih, secara otomatis data tersebut akan dikalkulasikan dan hasilnya bisa anda gunakan untuk sehari-hari.

Aplikasi ini juga mempunyai bar code scanner yang ditujukan untuk mengetahui informasi nutrisi yang terkandung dalam makanan yang anda scan secara langsung melalui Gadget anda. Sehingga anda akan tahu berapa banyak makanan tersebut yang boleh anda makan untuk mencapai target diet yang telah anda pilih sebelumnya.

Scannernya memang tidak dapat membaca semua makanan yang anda ingin scan, jika ini terjadi anda diharuskan memasukkan data dari makanan tersebut secara manual untuk melihat hasilnya. Walaupun demikian, terlepas dari masih adanya kekurangan pada aplikasi ini, setidaknya anda bisa sedikit mengontrol makanan yang anda makan.(smr)

Baca: Menteri Yasonna dan Gubernur Riau Tiba di Rutan Sialang