MUI Minta Tempat Hiburan Malam Patuhi Peraturan Pemerintah

Jumat, 12 Juli 2013 09:42
BERTUAHPOS, PEKANBARU – Majelis Ulama Indonesia (MUI) minta kepada para pengelola tempat hiburan malam untuk mentaati peraturan pemerintah dan berharap tempat hiburan malam itu menimalisir aktivitasnya selama bulan suci Ramadhan.
 
Ketua MUI Riau, Mahdini kepada wartawan di Pekanbaru mengatakan hal ini perlu mendapatkan perhatian serius bagi para pengelola tempat hiburan malam, agar tidak mempengaruhi orang yang sedang menjalankan ibadah.
 
Apalagi, menurut dia, ketentuan itu sudah diatur dalam peraturan pemerintah kota Pekanbaru. “Jadi mohon peraturan yang sudah ada itu dipatuhi. Ini juga sebagai wujud solidaritas antar umat beragama,” tambahnya.
 
Dalam kesempatan ini Mahdini juga berpesan kepada umat Muslim agar selama bulan suci ramadhan benar-benar menjalankan ibadah sebaik-baiknya. Karena bulan Ramadhan ini adalah bulan penuh berkah yang diberikan Allah SWT.
 
“Kita harus benar-benar meningkatkan ibadah dan menghindari tempat-tempat atau kegiatan yang dapat mengurangi pahala kita,” ungkapnya. Manfaatkanlah bulan Ramadhan dengan memperbanyak ibadah. (riau.go.id)