Mobil Sewaan Jadi Pilihan Saat Mudik, Perhatikan Keamanannya

Jumat, 16 Juni 2017 14:22

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Menjelang hari Lebaran, tentunya bagi para perantau akan melakukan mudik ke kampung halaman.

Segala perlengkapan harus dipersiakan jelang mudik tentunya. Salah satunya transportasi. Bagi para perantau yang tidak memiliki kendaraan untuk mudik, kebanyakan dari mereka memilih untuk menggunakan kendaraan sewaan. Dan untuk hal ini pemudik sebaiknya mencari kendaraan sewaan yang berkualitas, aman dan terjamin keselamatannya.

Saat memilih kendaraan sewaan yang akan dipakai saat mudik, haruslah teliti.  Supaya setiba di jalan, tidak ada hambatan, seperti kerusakan pada kendaraan.

Hal ini disampaikan Rino, pegawai salah satu perusahaan swasta di Pekanbaru, bahwa ia sering ribut dengan istri masalah mobil sewaan yang akan mereka kendarai saat mudik.

Baca: Setelah Sekian Lama, Siak Ada Hotspot Hari Ini

Baca: Mudik Lebaran, Harga Tiket Travel ke Sumbar Naik

“Kalau saya sering debat dengan istri di rumah, mau mudik istri pilih mobil yang bagus. Sedangkan saya biarlah mobil tersebut jelek asalkan terjamin keselamatan. Tentunya saya cek terlebih dahulu, persiapkan mental dan cek mesin kendaraan,” ujar Rino, kepada bertuahpos.com, Jumat (16/6/2017).

Untuk itu Rino berpesan kepada para pemudik yang memilih jasa penyewaan kendaraan mudik, sebaiknya diperhatikan lagi keselamatan dan kenyaman sebelum mengendarai kendaraan tersebut. Dan carilah tempat penyewaan yang kualitas kendaraanya terjamin.

“Pesan saya kepada pemudik, karna saya juga minjem sewaan kendaraan juga saat mudik, untuk perlu memperhatikan mesin kendaraan, dan keamanan serta keselamatan kendaraan yang terjamin. Tentunya kalau saya, mencari tempat penyewaan tidak sembarangan, saya pilih yang berkualitas,” tutupnya. (bpc11)

Berita Terkini

Selasa, 26 Mei 2020 20:05

Yuk Buat Kue Ongol-ongol untuk Lebaran, Ini Resepnya

RESEP MASAK

Selasa, 26 Mei 2020 20:03

Pasca Libur Idul Fitri, Sekda Sidak Absensi ASN, Ini Hasilnya

BERTUAHPOS.COM, RENGAT – Hari ini merupakan hari pertama bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk masuk ngantor usai libur hari raya idul fitri 1440 Hijirah….

Selasa, 26 Mei 2020 17:55

3 Daerah di Riau Diusulkan Jadi Pilot Project New Normal

#NEWNORMAL #COVID-19

Selasa, 26 Mei 2020 15:38

Penggunaan Anggaran COVID-19 Perlu Diawasi Ketat

#REGIONAL

Selasa, 26 Mei 2020 15:18

Kemenag Tunda Pengumuman Keberangkatan Jemaah Haji 1 Juni Nanti

#ISLAMPEDIA #HAJI

Selasa, 26 Mei 2020 14:30

Dishub Riau Sebut Data Pemudik Tahun Ini Tak Bisa Dibandingkan

#PSBB #REGIONAL