Mudik Lebaran, Harga Tiket Travel ke Sumbar Naik

Jumat, 16 Juni 2017 12:18

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Menjelang mudik lebaran, beberapa agen travel jurusan Pekanbaru-Sumbar mulai menaikkan harga tiket penumpang. 

Biasanya harga tiket travel Pekanbaru-Sumbar sebesar Rp 100 ribu, sedangkan untuk hari ini harga tiket sudah Rp 150 ribu/orangnya.

Kenaikan harga tiket dipicu karena banyaknya penumpang yang akan mudik lebaran tahun ini yang menuju Sumbar. Hal ini disampaikan Rini, salah seorang agen Travel Silvia.

“Ya biasanyakan memang seperti ini setiap jelang mudik, harga naik karena penumpang banyak. Ditambah jelang Lebaran jalan macet, bensin habis di jalan saja nanti, makanya harga tiket dinaikan,” ujar Rini kepada bertuahpos.com, Jumat (16/6/2017).

Baca: Tujuan Jakarta Dominasi Penerbangan dari SSK II Pekanbaru

Baca: Jelang Lebaran, Warga Pekanbaru Mulai Ramai Incar Sofa Baru

Naiknya harga travel menjelang mudik tidak mengurungkan niat perantau, untuk tidak menaiki travel. Bahkan dalam minggu ini, penumpang sudah mulai banyak yang mudik meskipun harga tiket travel melonjak.

“Lagian penumpang sudah biasa dengan kenaikan harga. Meski naik, penumpang tetap pulang dan naik travel serta tidak jadi masalah bagi mereka naiknya harga tiket ini. Tapi penumpang yang belum tahu ada juga yang marah,” tutup Rini. (bpc11)