Warga Pekanbaru Ramai-ramai Tebus Barang di Pegadaian Syariah

Jumat, 16 Juni 2017 14:25

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU- Jelang lebaran, warga Pekanbaru mulai ramai-ramai menebus barang di Pegadaian Syariah Cabang Ahmad Yani Pekanbaru. Fenomena penebusan barang jelang Idul Fitri ini sudah menjadi  tren tahunan.

Seperti yang disampaikan Pemimpin Cabang Pegadaian Syariah Cabang Ahmad Yani Pekanbaru, Akmal. “Penebusan pengambilan barang di Pegadaian mulai meningkat. Ini menjadi tren tahunan, itu polanya,” sebut Akmal, Jumat (16/06/2017). 

Akmal sampaikan fenomena saat ini berbeda dengan sebelum ramadan, yang mana lebih banyak masyarakat menggadai ketimbang tebus barang. Salah satu yang mendorong meningkatnya tebus barang karena ada Tunjangan Hari Raya (THR).

Baca: Berkah Ramadan, Pegadaian Syariah Pekanbaru Bagi-bagi Takjil

Baca: CEO Terbaik di Asia Disabet Warga Singapura

“Salah satu faktor memang karena ada THR. Selain juga banyak yang ingin memakai kembali seperti emas atau barang lainnya saat lebaran,” katanya. 

Akmal sampaikan nantinya usai lebaran tren gadai kembali menggeliat. Mengingat tahun ajaran baru sudah dimulai sehabis Idul Fitri.

“Habis lebaran datang lagi yang mengagunkan barang, bisa ekonomi atau konsumtif. Karena tahun ajaran baru untuk kebutuhan anak sekolah atau menambah modal barang dagangan,” katanya. (bpc2)