Maret, Danau Buatan Rumbai Dibuat Seperti Pantai

Kamis, 30 Januari 2014 16:48

Bertuahpos.com, Pekanbaru – Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan, Heri Susanto, Kamis (30/01/14) mengatakan optimis Danau Buatan yang ada di Rumabai akan menjadi objek wisata populer. Paling lambat Maret mendatang, pengololaan Danau buatan akan diserahkan ke PD Pembangunan.  PD Pembangunan berencana akan buat konsep danau ini seperti pantai.

Heri mengatakan pihaknya telah melakukan study dibeberapa hotel seperti hotel The Trans Bandung yang bisa membuat pantai di lantai atas hotel. Oleh karena itu, pihaknya ingin membuat Danau buatan seperti itu. “Untuk itu tentu kita akan menggait pihak ketiga nantinya, dan jika itu terjadi kita optimis danau buatan jadi objek wisata populer di Pekanbaru,” terangnya.

Ditanya, proses penyerahaan hak kelolah dari  pemerintah dalam hal ini Dinas Pariwisata ke PD pembangunan, Heri mengatakan sudah mencapai 80 persen. “Aset Dinas Pariwisata sudah rekap dengan nilai Rp5,4 miliar, selanjutnya kita akan menentukan seperti apa sistem bagi hasilnya yang pasti jangan terlalu membebani PD Pembangunan,” ujar Heri. Ditambahkannya, gebrakan lain PD Pembangunan untuk mempromosikan Danau Buatan, Heri mengatakan selain merubah konsep Danau buatan, transportasi menuju kesana juga akan dipermudah.

“Rencana kita, bus TMP akan masuk kesana sebagai trasportasi yang murah meriah, dan memberikan wahana-wahana baru untuk menarik masyarakat menjadikan Danau buatan pilihan rekreasi mereka,” imbuhnya.(Syawal)

Baca: 80 Personel Satpol PP Diturunkan Untuk Pengawasan Demo