Komisi III Gelar Rapat Tertutup Dengan 8 Kepala Puskesmas

Selasa, 16 Februari 2016 15:25

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Sebanyak delapan kepala pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) Kota Pekanbaru dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya. Untuk itu, DPRD Pekanbaru memanggil ke delapan kepala puskesmas tersebut untuk mempertanyakan alasan kemunduran mereka.

Untuk memperjelas alasan tersebut Komisi III DPRD Pekanbaru melakukan pertemuan tertutup terkait masalah tersebut. Demikian yang dikatakan oleh Ketua Komisi III Novrizal.

“Sekarang kita melakukan dengar pendapat mereka lah kenapa mereka mau mundur. Karena untuk saat ini masih belum jelas apa alasan yang sebenarnya,” katanya kepada bertuahpos.com, Senin (16/2/2016).

Sementara Wakil Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Marlis Kasim mengatakan kebanyakan masalah infrastuktur menjadi keluhan kepala puskesmas. Maka dari itu, dirinya menyarankan agar kepala puskesmas bisa memasukkan apa-apa saja yang diperlukan di puskesmas.

Baca: Alih Fungsi lahan, Pemkab Diminta Kontrol Lahan Masing-masing

“Maka dari itu, anggaran tidak bisa masuk di tengah jalan, masukkan ke dalam musrembang yang saat ini masuk dalam musrembang tingkat kecamatan. Kita akan perjuangkan di DPRD untuk usulan-usulan yang menjadi kekurangan,” katanya.

Sebagimana diberitakan sebelumnya, komisi III DPRD Kota Pekanbaru melakukan rapat dengar pendapat kepada seluruh kepala puskesmas se-Kota Pekanbaru. Rapat ini sendiri berlangsung di ruangan paripurna DPRD Kota Pekanbaru.

Rapat ini sendiri membahas terkait mundurnya delapan kepala puskesmas dan keluhan-keluhan kepala puskesmas terkait fasilitas yang tidak memadai di puskesmas tersebut.

Rapat dengar pendapat tersebut juga dipimpin oleh ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Novrizal di dampingi oleh anggota komisi III DPRD lainnya. (iqbal)