ISG Batal di Riau, Biro Humas Kembalikan Dana ISG Rp6 Miliar

Rabu, 31 Juli 2013 04:01
ISG Batal di Riau, Biro Humas Kembalikan Dana ISG Rp6 Miliar
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Biro Humas Setdaprov Riau mengembalikan dana Islamic Solidarity Games (ISG) sebesar Rp6 miliar ke kas daerah. Hal inisehubungan dengan batalnya pelaksanaan ISG tersebut di Riau.
Kepala Biro Humas Setdaprov Riau, Noverius di ruang kerjanya, Selasa (30/7) mengatakan dana Rp6 Miliar sebelumnya diplot untuk sosialisasi dan publikasi ISG, namun karena batal dilaksanakan di Riau, akhirnya dikembalikan ke kas daerah.
“Memang kita sudah mengembalikan dana ISG itu ke Kas Daerah. Sedikitpun anggaran itu belum ada terpakai, dan kita takut anggaran itu disalahgunakan, makanya kita kembalikan ke kas daerah,” ujarnya.
Dijelaskannya, dana sebesar itu sebenarnya direncanakan penggunaannya untuk sosialisasi dan promosi ISG. ” Dana itu untuk sosialisasi dan publikasi ISG, misalnya membuat baliho dan banner serta promosi lainnya,” tandasnya.
Ditambahkannya, pihaknya sengaja mengembalikan dana tersebut agar tidak mubazir. “Mungkin anggaran itu bisa dimanfaatkan untuk kegiatan lain, dan kita tidak mau menggunakan anggaran itu disaat ISG ini batal,” pungkasnya.
(riau.go.id)