Ini Kata Syamsuar Soal Mutasi Pejabat Eselon II di Pemprov Riau

Selasa, 03 Desember 2019 10:43
Ini Kata Syamsuar Soal Mutasi Pejabat Eselon II di Pemprov Riau

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Riau akan segera di mutasi. Roling jabatan setingkat kepala dinas ini akan dilakukan dalam waktu dekat dan ditergetkan selesai awal Januari tahun depan.

“Sekarang Tim Pansel belum bekerja, jadi tunggu sajalah,” kata Gubernur Riau, Syamsuar, Selasa, 3 Desember 2019.

Setakat ini Syamsuar masih irit bicara soal rencana mutasi tersebut. Meski demikian tahapan awal yang akan dilakukan yakni evaluasi kinerja seluruh kepala dinas di lingkungan Pemprov Riau.

Dia menambahkan, bahwa mutasi dalam sebuah struktur organisasi pemerintahan merupakan hal biasa dan tidak perlu ditakuti. Mutasi sejatinya untuk me-refresh kembali pejabat-pejabat yang ada agar semangat kerja tumbuh.

Baca: Konsumen Rumah Tangga di Pekanbaru Tak Bergeming dengan Kenaikan Elpiji 12 Kilogram

Sebelumnya, Syamsuar memang menahan diri untuk melakukan mutasi jabatan mengingat beberapa jabatan vital di Pemprov Riau masih kosong. Salah satu jabatan pengting itu adalah posisi Sekretaris Daerah Provinsi Riau.

Dia menyebut bahwa salah satu penguji dalam Tim Pansel yang akan dibentuk adalah Sekda Provinsi Riau, yang kini dijabat oleh Yan Prana Jaya. Artinya setelah beberapa waktu lalu Yan Prana dilantik, berarti assesment untuk pejabat tinggi pratama juga akan dilangsungkan dalam waktu dekat. (bpc3)