Ingkar Janji, PLN Masih Lakukan Pemadaman Listrik di Bulan Puasa

Sabtu, 13 Juli 2013 10:05
Ingkar Janji, PLN Masih Lakukan Pemadaman Listrik di Bulan Puasa
BERTUAHPOS.COM, .PEKANBARU – Janji PLN untuk tidak melakukan pemadaman listrik yang di beritakan di beberapa media cetak dan elektronik di Riau, terasa hanya angin segar belaka. Pasalnya selama dua hari ini, pemadaman lampu PLN masih tetap terjadi
Deputi Maneger  komunikasi  dan Hukum Wilayah Riau  PLN Wilayah Riau, Syairul yang di konfirmasi via hendphone membantah jika pihaknya pernah berjanji  utnuk tidak melakukan pemadaman,
“ Bukan berjanji, tapi berusaha untuk tidak terjadi pemadaman listrik. Kita juga tidak bisa memperkirakan terjadinya kerusakan maupun gangguan alam,sehingga kita tidak tau kapan terjadi pemadaman,” Tegas Deputi Maneger  komunikasi  dan Hukum Wilayah Riau, Syairul.
Syairul mengatakan, PLN hanya berusaha untuk tidak padam. Padamnya listrik yang sering terjadi menurut infomasi yang diperolehnya akibat kerusakan pembangkit listrik yang ada di selatan, jambi.
“Entah gasnya yang kurang, atau ada kerusakan. Tapi saat ini sedang diperbaiki. Selain itu, kurangnya debit air di PLTA Koto Panjang juga menyebabkan distribusi daya listrik berkurang” tambah Syairul, yang dikonfirmasi via handphone.
Pemadaman listrik, lanjutnya  tidak hanya terjadi di Pekanbaru saja tetapi juga terjadi di beberapa Propinsi lainnya, seperti Jambi, Palembang, Sumbar, dan Pekanbaru. Syairul juga tidak bisa memastikan apakah pemadaman masih akan terjadi lagi atau tidak, sejauh ini PLN masih berupaya untuk mengatasi masalah kerusakan yang terjadi pada pembangkit listrik di wilayah selatan. (tribunpekanbaru)