Honorer K-II Provinsi Riau Minta Diangkat Jadi CPNS Tahun Ini

Selasa, 07 Januari 2014 14:57
Honorer K-II Provinsi Riau Minta Diangkat Jadi CPNS Tahun Ini

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Puluhan tenaga honorer kategori II (Dua) seprovinsi Riau melakukan aksi damai di kantor DPRD Provinsi Riau meminta agar tahun 2014 ini seluruhnya diangkat menjadi Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS).

Ketua koordinator aksi, Sahran Ritonga, mengatakan, aksi damai honer ketegori  II ini diikuti dari tenaga guru bantu,  guru tidak tetap, tenaga kesehatan kota Pekanbaru, dan perwakilan kategori II dari Kampar dan Pelalawan.

Dalam pertemuan dengan anggota komisi A, Sahran meminta agar DPRD provinsi Riau untuk menjadi CPNS tahun 2014 kepada Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Biroksrasi dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) berbagai pertimbangan.

“Salah satunya Tenaga honorer K-II seprovinsi Riau telah mengabdi rata-rata 15 tahun dan telah berpengalaman,” ungkap Sahran.

Baca: Meningkat Tajam, Hotspot di Riau Terpantau 34 Titik 30 Diantaranya Diduga Titik Api

Sementara itu, Ketua Komisi A Iliyas Labay menanggapi, pengangkatan honorer K-II ini akan menjadi priotas utama  DPRD Riau untuk mencari solusi dalam menyelesaikan permasalahan ini.

“Kami akan tindak lanjauti masalah ini dengan pimpinan untuk kita bahas langkah apa yang akan di ambil, karena tuntutan dan hak ini perlu untuk di perjuangkan,” tegas Ilyas. (Wal)