Hari Pertama Workshop Digifab, Ada yang Bingung Tapi Antusias

Jumat, 16 Juni 2017 10:59

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Bertempatkan Cafe L’Chesse Jalan Durian, Pekanbaru, digelar workshop Digital Fabrication (Digifab), yang diselenggarakan oleh Nongkrong Bareng Arsitek (NBA) Pekanbaru (Pku), Jumat (16/6/2017).

Kegiatan yang dimulai pukul 16.00 WIB ini, diikuti oleh 10 peserta dari berbagai kalangan. Dipimpin oleh Bondan Diponegoro selaku founder Digifab, peserta yang hadir tampak antusias mengikuti workshop tersebut. “Untuk hari pertama kami baru memperkenalkan program, belum sampai tahap pemotongan ataupun percetakan,” ujar Bondan Diponegoro.

Sementara menurut Parlindungan Ravelino, selaku founder NBA Pku kepada kru bertuahpos.com, kegiatan ini baru pertama kali diselenggarakan di NBA Pku. “Sebenarnya Digifab sudah pernah workshop satu kali di Jakarta beberapa waktu lalu. di NBA Pku, peserta tampak antusias dengan perkenalan program yang digunakan, yakni Rhyno. Bagi yang sudah kenal program lain seperti autocad, 3dmax atau sejenisnya, akan mudah memahaminya, namun baru yang kenal masih bingung, tapi antusias,” papar Parlindungan Ravelino.

Baca: Sukses di Jakarta, Digifab Akan Workshop Sore Ini di NBA Pekanbaru

Baca: PSPS Juara, Tapi Tidak Dapat Tropi dan Medali

Di akhir kegiatan, pria yang juga berprofesi sebagai aristek ini menerangkan, kegiatan ini kembali digelar hari ini mulai pukul 14.00 WIB. “workshop akan ditutup tanggal 17 Juni 2017,” tutup Parlindungan Ravelino. (bpc9)