Harga Premium Turun, Sembako Sudah Terlanjur Naik

Jumat, 02 Januari 2015 14:09
Harga Premium Turun, Sembako Sudah Terlanjur Naik

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU  -Kebijakan pemerintahan Jokowi dalam menurunan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis RON 88 alias Premium tidak begitu dirasakan warga oleh warga Pekanbaru.
 
“Semua bahan pokok udah naik semenjak BBM dinaikkan awal Oktober kemaren. Jadi nggak terlalu berpengaruh sih Mas. Tapi setidaknya ada pengurangan harga bbm ini bisa untuk dialihkan ke yang lain,” ungkap Icha salah satu warga saat dijumpai bertuahpos.com di SPBU Srikandi, Jumat (02/01/2015).

Hal senada juga dirasakan Citra, salah satu warga yang berada di SPBU Srikandi. Ia pun mangatakan. pengaruhnya tidak begitu besar karena semua kebutuhan pokok memang sudah naik juga.
“Sama saja, kebutuhan pokok juga udah mahal karena dampak kenaikan BBM sebelumnya. Walaupun penurunannya sedikit, jadilah dari pada gak sama sekali,” tuturnya.

Advertisement

Seperti diberitakan, tepat di pergantian tahun menuju 2015, Presiden Jokowi menurunkan harga BBM jenis Premium dari Rp 8.500 menjadi Rp 7.250. Sedangkan BBM jenis Solar dari Rp 7.500 turun ke Rp 7.250. Sedangkan pertamax yang tadinya Rp.11.700 jadi Rp.10.150. (maulana/dori)

Baca: Cuaca Cerah Berawan Hingga Hujan Ringan Malam Hari di Riau