Firdaus MT Sebut Pergantian Sekda Pekanbaru M Noer Tidak Benar

Senin, 12 Juni 2017 15:40

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU- Kabar pergantian Sekretaris Daerah (Sekda) Pekanbaru pasca dilantiknya Firdaus MT dan Ayat Cahyadi santer terdengar. Beberapa nama sudah mulai disebut-sebut menggantikan M Noer yang menjabat Sekda sejak periode pertama Firdaus MT dan Ayat Cahyadi.

Namun ketika dikonfirmasi, Walikota Pekanbaru, Firdaus MT sampaikan pergantian posisi Sekda bukan prioritas di awal masa kepemimpinannya. “Jadi kepala daerah yang baru dilantik enam bulan tidak boleh melakukan pergantian. Baru tahun 2018 nanti ada pergantian,” sebutnya, Senin (12/06/2017).

Baca: Tahun Ini, PNS Pekanbaru Dilarang Ajukan Cuti Lebaran

Untuk itu selama enam bulan dirinya bersama Ayat Cahyadi tidak memikirkan soal pergantian jabatan. Mengingat masih ada janji kampanye yang mesti ditunaikan kepada masyarakat Pekanbaru.

Baca: Karena Kelainan Jantung, Bibir Sumbing Farel Batal Dioperasi

Ketika disampaikan kabar bahwa M Noer diganti, Firdaus MT hanya menjawab singkat. “Tidak benar,” ujarnya. 

Sebagai informasi M Noer resmi dilantik sebagai Sekda Pekanbaru pada Februari 2016 lalu menggantikan Syukri Harto pada masa pemerintahan Firdaus MT-Ayat Cahyadi. Sedangkan Syukri Harto saat ini menjabat sebagai staf ahli di Pemko Pekanbaru. (bpc2)