KPK Larang Mobil Dinas Dipakai Mudik, Ini Respon Walikota Pekanbaru

Senin, 12 Juni 2017 16:31

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU- Tidak terasa kurang dari dua pekan, umat muslim se dunia merayakan momen Idul Fitri. Untuk itu Ketua KPK, Agus Rahardjo sudah jauh-jauh hari mengimbau agar pejabat negara tidak memakai mobil dinas untuk mudik.

Walikota Pekanbaru, Firdaus MT mendukung adanya imbauan dari Ketua KPK tersebut. Karena memang mobil dinas hanya dapat dipakai untuk melakukan tugas negara. “Saya kira tidak hanya hari ini saja. Kita tegas tidak boleh pakai aset negara untuk kepentingan hari raya,” sebutnya, Senin (12/06/2017).

Disampaikan Firdaus MT kendaraan dinas hanya boleh dipakai dalam agenda kedinasan saja. “Itu kendaraan rakyat bukan untuk kepentingan pribadi,” tegasnya. 

Firdaus MT juga sampaikan agar seluruh pejabat dan staf di lingkungan Pemko Pekanbaru tidak menerima bingkisan berupa parsel. “Parsel juga, itu gratifikasi,” sebutnya. 

Baca: Selasa Lalu, WHO Catat Kasus Positif Harian Covid-19 Tertinggi

Jika nanti kedapatan Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS memakai mobil dinas atau menerima parsel bakal dikenakan sanksi. “Kalau ketahuan akan kita kenakan sanksi disiplin sesuai tingkatan yang diatur undang-undang ASN,” sebut Firdaus MT. (bpc2)