DPRD Mintak Sikap Tegas dari Dinas Terkait

Selasa, 23 Juli 2013 13:52

Reporter: Sarwan Kelana

BERTUAHPOS (PEKANBARU) – Memasuki hari Raya Idul Fitri 1434 H, yang tak lama lagi  yang membuat kondisi semakin macet dan sibuk. Sehingga banyak trotoar yang seharusnya untuk pejalan kaki disalah gunakan menjadi tempat lahan parkir, hal inilah yang membuat anggota DPRD Kota Pekanbaru Angkat bicara.

Para Pejalan kaki di Kota Pekanbaru tampaknya tidak mendapat lagi haknya untuk menggunakan trotoar yang di gunakan. Pasalnya, sejumlah trotoar sudah beralih fungsi mulai dari tempat jualan pedagang kaki lima hingga dimanfaatkan sebagai tempat parkir kendaraan.

“ Trotoar itukan bukan tempat parkir, dalam  perda itukan sudah jelas. Jadi trotoar itu bukan tempat parkir itu sangat salah sekali, jadi kalau sekarang ada trotoar itu dijadikan tempat parkir kita minta dinas terkait untuk tegas. Dan para tukang parkir itu harus di periksa juga , manatu parkir itu illegal” kata Kamaruzzaman saat diwawancarai bertuahpos, Selasa (23/7/2013)

Baca: Ketua Komisi 3 DPRD Pekanbaru: RSAB Harus Fair Terhadap Pasien

Lebih lanjut Politisi Demokrat ini mengatakan kalau sudah menyalahi aturan ya kita harus tegas jangan diam saja.

“Dinas terkait tidak mengambil tindakan tegas, mana tau saja ada dianas terkait yang bermain dengan petugas parkir. Berapa banyak anggaran daerah yang hilang gara-gara adanya parkir liar seperti ini” Tegas Anggota komisi Ah-santa DPRD Kota Pekanbaru

Lebih lanjut ia menambahkan ,Yang saya sorot adalah kerugian daerah dari pemasukan yang tak jelas ini” katanya

Tentunya kondisi ini menyulitkan para pejalan kaki. Seperti di Jalan Sudirman Pekanbaru tepatnya di depan Marry Brown. Terlihat sejumlah trotoar dimanfaatkan sebagai tempat parkir kendaraan.

Tak jarang kawasan ini menjadi macet disebabkan banyaknya kendaraan yang parkir ditrotoar hingga memakan badan jalan. Kondisi ini sangat menyulitkan para pejalan kaki. Sehingga para pejalan kaki tak lagi dapat memanfaatkan fasilitas trotoar tersebut.(*)