Dishub Pekanbaru Amankan 9 Oplet Tidak Lengkap Surat

Jumat, 17 Januari 2014 20:02

BERTUAHPOS.COM, Pekanbaru – Dinas Perhubungan (Dishub) kota Pekanbaru jum’at (17/01/13) kembali mengadakan penertiban rutin secara mendadak terhadap kelengkapan surat trayek oplet, dan buku kir. Sedikitnya, ada 9 oplet yang dimankan dan dibawa kekantor dishub Pekanbaru.

Komandan Regu Wasdal, Abu Bakar, kepada bertuahpos.com mengatakan, dari 9 unit yang diamankan itu rata-rata melakukan pelanggaran karena tidak memiliki uji kelayakan kendaraan (kir) dan tidak memiliki sim “Kalau kir mati, mobil akan kita tarik, kalau yang brsangkutan bisa menyelesaikan administrasinya, baik itu perizinan atapun membayar kendraan cas, bisa di keluarkan dengan membawa barang buktinya,” ujarnya.

Razia kali ini, dikatakannya, sengaja dilakukan dengan cara hunting atau rajia berjalan, agar supir oplet tidak bisa mengibuli dishub. Sebab, supir oplet biasanya sudah tahu duluan kalau ada razia disuatu tempat. Jadi,  hunting tersebut dilakukan di jalan Sisingamangaraja, Kulim dan Pintu angin. “Karena hari jum’at, kita gak jauh-jauh huntingnya, takutnya gak tekejar waktunya,” ungkapnya. (Wal)

Baca: 2018 Ganti Rugi Lahan Selesai, Pembangunan Fisik Rel Kereta Api Dumai Jalan