Diperiksa KPK, Kahar Muzakir Dicecar Soal Penambahan Anggaran PON

Jumat, 06 September 2013 08:22
BERTUAHPOS, JAKARTA – Politikus Golkar Kahar Muzakir kembali diperiksa KPK. Dia dicecar penyidik mengenai penambahan anggaran PON Riau.
 
“Proses penganggaran di komisi. Itu saja, hanya itu,” ujar Kahar di kantor KPK, Jl Rasuna Said, Jaksel, Kamis (5/9/2013).
 
KPK saat ini tengah mendalami proses pembahasan penambahan anggaran PON Riau di DPR. Untuk itu KPK terus melakukan pemeriksaan terhadap anggota DPR yang terlibat dalam pembahasan penganggaran.
 
“Keterangan barunya terkonfirmasi penambahan anggaran biaya, makanya dipanggilah orang-orang yang berkaitan dengan komisi,” ujar wakil ketua KPK, Bambang Widjojanto di kantornya Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (2/9/2013) lalu.
 
Menurut Bambang, saat ini KPK memang tengah fokus menyelidiki proses penambahan anggaran. Lembaga anti korupsi itu juga terus mendalami alasan Banggar DPR menyetujui penambahan anggaran.
 
“Kasus ini ada beberapa peningkatan biaya-biaya PON, itu harus meminta konfirmasi, dan itu yang tengah diperiksa,” jelasnya.
 
KPK memang telah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa anggota DPR yang terlibat dalam pembahasan penganggaran PON. Diantaranya, Kahar Muzakir, Rully Chaerul Azwar, Utut Hadianto dan Setya Novanto.
 
(detik.com)