Di hadapan Direksi AP II, Wako Minta Mobil Pustaka Keliling

Kamis, 03 Maret 2016 14:40

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru melaksanakan serah terima peresmian program bina lingkungan kepada masyarakat Marpoyan Damai.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT ternyata meminta bantuan kepada Angkasa Pura untuk memberikan mobil pustaka keliling kepada Pemko Pekanbaru.

“Selain dengan adanya bantuan yang diberikan Angkasa Pura berupa toilet sekolah, mushalla dan gedung serba guna, kami juga ingin Angkasa Pura memberikan bantuan kepada kami yakni mobil pustaka keliling,” katanya, Kamis (03/3/2016).

Firdaus menambahkan, saat ini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru baru memiliki dua buah mobil pustaka keliling. Selain itu dirinya juga menginginkan bahwa di setiap kelurahan di Pekanbaru ada satu unit mobil pustaka keliling.

Baca: Duh, MTQ di Depan Mata, Listrik Tembilahan Masih Byar-pet

“Saya mengharapkan memang di seluruh keluarahan di Pekanbaru paling tidak ada satu unit. Karena di Pekanbaru sendiri inikan ada 58 kelurahan. Dan saat ini kitakan baru ada dua unit, jadi sangat membutuhkan banyak sekali,” jelasnya.

Terkait permintaan tersebut, Direktur Angkasa Pura II Daan Achmad mengatakan bahwa apa yang diminta oleh wali kota tersebut akan dipertimbangkan terlebih dahulu.

“Insya Allah, karena bantuan inikan tahun anggaran 2015 dan di 2016 ini bisa jauh lebih baik lagi. Untuk jumlah sendiri tergantung permintaan dan kebutuhan. Semua harus di optimize sebagaimana mestinya,” tutupnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, PT Angkasa Pura II (Persero), Kamis (3/3/2016),  melaksanakan serah terima peresmian bantuan program monumental bina lingkungan (PBL) PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru.

Acara ini sendiri dihadiri oleh jajaran direksi Angkasa Pura, wali kota Pekanbaru Firdaus beserta pejabat dilingkungan Pemerintahab Kota (Pemko) Pekanbaru.

Berdasarkan keterangan General Manager (GM) PT Angkasa Pura Jaya Tahoma Sirait, ada empat bentuk bantuan monumental bina lingkungan yang diresmikan pada hari ini, yakni gedung serba guna, mushalla kantor camat Marpoyan Damai, toilet SD 115 dan SD 141 Kota Pekanbaru.

“Saat ini Angkasa Pura cabang Sultan Syarif Kasim Pekanbaru menyalurkan program bina lingkungan. Keempat bangunan tersebut meliputi toilet di dua SD, mushalla dan gedung serba guna,” katanya kepada bertuahpos.com.

Penulis: Iqbal