Ini Cerita Iwan Jalani LDR Dengan Istri

Kamis, 03 Maret 2016 14:47

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Berpengalaman, sukses dan handal, ini kesan petama yang muncul saat bertemu dengan pria yang kesehariannya bekerja sebagai  Food and Beverage Manager di hotel Furaya Pekanbaru. Tidak hanya sekedar bekerja, bahkan pria kelahiran Bandung 26 April 1967 ini rela berpisah jarak dari sang istri hampir 3 tahun lamanya demi pekerjaannya di Pekanbaru.

Saat bertuahpos.com berkunjung menemui Iwan di sebuah Coffee Shop hotel tempat pria ini bekerja.  Dirinya masih saja terlihat sibuk dan tidak bisa lepas dari Handy Talky (alat komunikasi frekuensi) yang selalu dia genggam kemanapun dia pergi. Beberapa kali memotong pembicaraan karena harus menjawab panggilan staff lewat Handy Talky, Iwan sempat meminta maaf.

“Maaf ya, saya harus potong potong pembicaraannya,” ujar Iwan.

Bekerja sejak puluhan tahun yang lalu, tentunya membuat Iwan fasih dan terbiasa dengan pekerjaan yang dia geluti saat ini. Namun bagaimana dengan wanita yang dia nikahi sekitar 19 tahun lamanya yang saat ini tinggal di Bogor dan hidup terpisah dari Iwan?

Baca: Baghdad, Kota 1001 Malam

Saat bercerita tentang sang istri,Nesi, Iwan terus saja tersenyum, mengingat kisah apa yang dia jalani bersama istrinya, mulai dari masa pacaran hingga saat inipun Iwan mengaku masih seperti pasangan yang sedang pacaran.

“Saya menikah sekitar tahun 1997, dipertemukan saat sedang bekerja juga di sebuah hotel internasional di Jakarta, dulu sebelum menikah kami bekerja di tempat yang sama,” ungkap Iwan.

Jika banyak orang berfikir menjalani hubungan jarak jauh atau istilahnya Long Distance Relationship (LDR) tidak akan bertahan lama, kalimat tersebut tidak berlaku untuk Iwan.

“Yang penting itu saling percaya dan komunikasi aja, karena kami sama sama sibuk, ya… pasti mengerti lah kesibukannya bagaimana, karena dia juga kerja di Hotel sama dengan saya,” jelas Iwan.

Lebih lanjut Iwan mengatakan, Nesi orang yang sederhana dan tidak banyak menuntut, jika sedang ada waktu bersama, mereka hanya menghabiskan waktu di mall saja sekedar untuk belanja dan mencari makanan.

“Istri saya itu sukanya ke mall, jadi kalau dia ada waktu cuti, bertemu saja di Pekanbaru, jalan jalannya paling ke mall, belanja atau cari makan, kalau saya kemana istri mau pergi saya ngikut aja,” ujar Iwan sambil tertawa.

Hingga saat ini, setiap tiga bulan sekali Iwan pasti sempatkan pulang ke Bogor menemui Nesi, begitupun sebaliknya. Bahkan pasangan suami istri yang terpisah jarak tersebut, sudah mengarungi biduk rumah tangga selama 19 tahun.

Meskipun terlihat rumit, harus berkunjung dari kota satu ke kota lain, Semuanya dibuat sesederhana mungkin dalam hubungan pasangan suami istri ini. Jika Iwan ada pekerjaan di Jakarta, terkadang  mereka bertemu di Jakarta, jika tidak sempat terkadang Iwan sempatkan pulang  ke Bogor.

“Sebisa kita saja mengatur waktunya, tidak perlu dipersulit, bahkan kalau saya di Bogor, tapi Istri sedang sibuk kerja, ya gak masalah, saya jalan jalan dengan keponakan,”  tutup Iwan

Penulis: Nova