BNNP Riau Lakukan Pemusnahan, Tidak Ada Narkoba “Zombie” Flakka

Rabu, 31 Mei 2017 14:58

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Peperangan terhadap narkotika terus digalakkan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau. Terbaru, Rabu (31/5/2017), BNNP Riau melakukan pemusnahan terhadap beberapa barang bukti narkoba.

Dalam kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau Jalan Pepaya No.65 Pekanbaru tersebut, hanya terdapat narkoba jenis ganja dan sabu, tidak terdapat narkoba jenis flakka.

Seperti yang diketahui, jenis narkoba yang juga sering disebut “narkoba zombie” ini, tengah marak di media massa, terutama media sosial. Beberapa orang yang tengah berada di bawah pengaruh narkoba jenis flakka, tampak berperilaku layaknya zombie.

Baca: Pemusnahan Barang Bukti BNNP Riau, Sabu Diaduk dengan Baygon, Ganja Dibakar

Baca: BMKG Keluarkan Peringatan Dini, Waspada Hujan Lebat, Petir dan Angin Kencang Malam Ini

Seperti yang diutarakan oleh Haldun SH MH selaku Kabid Pemberantasan BNNP Riau kepada kru bertuahpos.com beberapa hari lalu, di Indonesia, khususnya Riau, narkoba yang memiliki efek yang sangat berbahaya dibandingkan kokain ini, belum ditemukan keberadaanya. Sementara menurut, Kepala BNN Pekanbaru AKBP Sukito SH, MH, pengguna narkoba flakka, akan terjadi lonjakan adrenalin secara ekstrem yang dapat menimbulkan perilaku kekerasan. (bpc9)