PJU Pekanbaru Mati, PLN: Bukan Karena Tunggakan

Rabu, 31 Mei 2017 15:02

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU- Banyak Penerang Jalan Umum (PJU) di beberapa ruas jalan Pekanbaru padam saat malam hari. Hal ini keluhkan mengingat suasana yang gelap dapat memancing aksi kriminalitas. 

Ketika dikonfirmasi, Manager PLN Area Pekanbaru, Kemas Abdul Gafur sebut PJU yang padam bukan disengaja. “Melalui media kami sampaikan pembayaran tagihan oleh Pemko Pekanbaru sudah dibayar sampai saat ini,” sebutnya.

Kemas tegaskan penyebab lampu PJU yang padam bukan dari PLN nya. “Mati sekarang ini tidak ada hubungan rekening listrik. Itu ada gangguan di instalasi listrik. Kalau tagihan lancar,” katanya.

Baca: Disebut Bohong Karena Ada Mati Lampu, Ini Kata PLN Pekanbaru

Baca: Ketua DPRD Pekanbaru Dikabarkan Adu Jotos Dengan Anggota DPRD Riau

Sebagai informasi pada akhir Desember 2016, PLN melakukan pemadaman listik PJU. Hal tersebut diakibatkan Pemko berhutang tagihan PJU lebih dari 15 miliar.

Untuk tiap bulannya Pemko Pekanbaru rata-rata membayar Rp 6 miliar per bulan. Namun belakangan Pemko Pekanbaru meminta PLN untuk bersama membentuk Tim yang bertugas melakukan inventarisir PJU. Sebab tidak semua PJU yang memiliki meteran. (bpc2)