BKD Inhil: Jangan Percaya Calo CPNS

Jumat, 06 September 2013 14:11
BERTUAHPOS, TEMBILAHAN – 55 persen dari 50 kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Inhil merupakan tenaga pendidik. Pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) masih menunggu petunjuk pusat kapan pelaksanaan penerimaannya. 
 
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Inhil, Afrizal menyebutkan memang pada tahun ini Inhil memperoleh kuota 50 CPNS. 
 
“Memang pada tahun kita mendapatkan kuota 50 Calon Pegawai Negeri Sipil,” Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Inhil, Afrizal, Kamis (5/9/13). 
 
Tambah Afrizal, sampai saat pihaknya belum memperoleh informasi terkait waktu pelaksanaan teknis penerimaan CPNS tersebut. 
 
“Kami juga belum tahun mengenai proses dan sistem pelaksanaannya masih seperti tahun sebelumnya. Karena informasinya pusat menginginkan tes penerimaan CPNS dilakukan langsung menggunakan komputer, tidak lagi memakai Lembar Jawaban Komputer,” ujarnya. 
 
Bagi para peminat CPNS agar mulai mempersiapkan semua keperluan dan syarat-syarat sebagaimana ketentuan seperti biasanya. Sehingga, saat diumumkan masyarakat sudah siap dengan berkas-berkasnya. 
 
“Kami juga mengimbau warga untuk tidak mudah percaya dan tergiur dengan ajakan oknum-oknum tertentu, yang ingin mengambil keuntungan pribadi dari keputusan penerimaan CPNS tersebut,” imbaunya. 
 
Adapun kuota penerimaan CPNS Inhil pada tahun ini sebanyak 50 CPNS, terdiri dari 55 persen tenaga pendidik atau guru, 35 persen tenaga kesehatan dan 10 persen tenaga teknis lainnya.
 
(riauterkini.com)