200 PNS dan Anggota Korpri Riau Berangkat Haji

Jumat, 06 September 2013 14:16
BERUAHPOS, PEKANBARU – Sedikitnya, 200 Jama´ah  Calon Haji (JCH) Pegawai negeri Sipil (PNS) dan angota Korpri Riau di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, akan berangkat ke tanah suci. Pelepasan tersebut dilakukan Wakil Gubernur Riau, Raja Mambang Mit, Kamis (5/9) di Gedung Daerah, Jalan Diponegoro Pekanbaru.
Â
“Ibadah haji, bukanlah hanya sebagai ritual keagamaan semata. Namun, ini benar-benar dalam rangka meningkatkan keimanan dan kemaslahatan kepada Allah SWT. Dan kepada JCH agar dapat menjaga kesehatan selama menuaikan ibadah Jahi. Dan dapat meningkatkan kesabaran serta peduli sesama,” sebut Wagub kepada  mediacenter.riau.go.id,  Kamis (5/9) usai acara pelepasan.
Â
Ditambahkanya, banyaknya JCH Pemprov Riau yang menunaikan ibadah haji tahun ini, menandakan meningkatnya kesejahteraan pegawai. Kemudian, semakin meningkatnya kesadaran PNS dan Anggota Korpri untuk menunaikan ibadah haji.
Â
Sementara itu, Sekretaris Korps Pegawai Negeri (Korpri) Pemprov Riau Taufik menjelaskan, kegiatan pelepasan JCH ini, sekaligus sebagai ajang halal bi halal antar sesama Anggota Korpri. Dirinya berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Â
“Hendaknya dapat menjadi motivasi bagi PNS lain yang belum berkesempatan menunaikan ibadah haji. Mudah-mudahan tahun depan, lebih banyak lagi Anggota Korpri yang naik haji,” harapnya.
Â
Pelepasan JCH Pemprov Riau tersebut, dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau H Zaini Ismail, Dewan Pengurus Korpri Riau dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Riau.Â
Â
(riau.go.id)