Bhabinkamtibmas Polsek Siak Hulu Sambangi Nenek Sebatang Kara Penderita Diabetes Akut

Rabu, 14 Juni 2017 23:56
BERTUAHPOS.COM (BPC), SIAK HULU – Rabu (14/6/2017), Bhabinkamtibmas Desa Pandau Jaya, Polsek Siak Hulu, Aiptu N. Tampubolon sambangi rumah salah seorang warga binaannya yang menderita penyakit diabetes akut, dan telah mengeluarkan bau busuk.
 
Adapun warga penderita diabetes yang hidup sebatang kara ini adalah Legiyem (Pr 67) warga RT 001 RW 004 Desa Pandau Jaya Kec. Siak Hulu Kab. Kampar.
 
Melihat kondisi nenek yang memprihatinkan ini, Aiptu N. Tampubolon lantas mengajak tim medis dari Puskesmas Siak Hulu untuk mengecek kondisinya.
 
Kepada tim media pers yang menjumpai Bhabinkamtibmas ini, usai menyambangi warga didaerah binaannya ini menyampaikan, bahwa nenek Legiyem ini tidak memiliki keluarga atau kerabat yang mengurus dan merawatnya.
 
“Penyakit diabetes akut yang dideritanya telah cukup parah dan telah mengeluarkan bau busuk,” jelasnya.
 
Menurutnya, jika dilihat dari Penyakit yang diderita oleh nenek tersebut, maka sangat diperlukan adanya tindakan medis untuk penyembuhannya dan sangat dibutuhkan bantuan dari Instansi terkait seperti Dinas sosial dan puskesmas atau rumah sakit,” ujarnya.
 
Dijelaskan Aiptu N. Tampubolon, menurut Informasi dari tetangga dekatnya, Ibu Legiyem ini telah lama mengalami sakit-sakitan, dan selama ini hanya tetangga yang Membantu untuk makan dan minum, memandikan, membersihkan kotoran serta memberikan pertolongan pengobatan ala kadarnya.   
 
“Penyakit Ibu ini sudah cukup lama sekitar setahun yang lalu, namun yang Paling Parah baru 2 Minggu terakhir dan semuanya dilakukan diatas tempat tidur,” jelasnya.
 
Ditempat terpisah, Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa, SS, MH yang dilapori anggotanya mengaku turut prihatin atas penyakit yang di derita oleh nenek tersebut.
 
“Saya berharap, kepada pihak terkait dapat membantu nenek yang hidup sebatang kara dan menderita penyakit Diabetes akut ini, bantuan dari Dinas Sosial sangat diharapkan untuk upaya medis guna penyembuhannya,” ungkap Kapolsek.
 
Kapolsek juga berharap, semoga ada keluarga dekat atau kerabatnya yang bisa datang mengunjungi dan merawat nenek yang menderita penyakit diabetes akut ini.(Bpc8/ol)