Berkunjung Ke Pekanbaru, Menkopolhumkam Kalah Tenar dari Ruhut Sitompul

Rabu, 02 Maret 2016 11:25

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Tidak hanya tampil di televisi, hadir dalam bentuk aslinya, Anggota Komisi III DPR RI Ruhut Sitompul tetap jadi pembicaraan dikalangan pejabat yang hadir dalam acara kedatangan Menteri Koordinasi Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhumkam), di hotel Labersa.

Kedatangan Ruhut ke Pekanbaru ikut dalam rombongan Menteri Polhumkam, Luhut Panjaitan. Ruhut Sitompul yang sempat tenar saat tampil dalam acara TV pada serial film “Gerhana” tahun 2000an itu, mengenakan baju putih dengan celana berbahan dasar warna hitam.

Jempol Ruhut tidak berhenti diacungkannya kepada setiap kamera dari wartawan yang membidiknya. Beberapa guyonan dari rekan-rekan pejabat yang duduk disekitarnya juga bermunculan. “Pak Ruhut ternyata tidak seganas di ILC.”

Kedatangan Menteri Polhumkam ke Kota Pekanbaru dengan agenda antidopasi gangguan anarkisme, radikal dan terorisme dalam menjaga ketahanan negara. Luhut Panjaitan mengangguk sambil tersenyum saat mendapatkan sapaan dari Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Racman.

Baca: 36 Pemda Belum Beri Jaminan Keselamatan Pada Bawahannya

( Baca juga: Kedatangan Luhut Panjaitan ke Pekanbaru Dapat Pengawalan Ketat)

Ini adalah kunjungan pertama Luhut Panjaitan selama menjabat sebagai Menkopolhumkam. Dalam forum itu Luhut Panjaitan justru kalah eksis dibanding Ruhut Sitompul. Saat Andi Rachman menyapanya dalam sambutan dari atas podium, dia berdiri sambil mengangkat tangan. Namun demikian, suasana pecah, saat dia melakoni kebiasannya di TV dengan menepuk keningnya sebanyak 3 kali. Tingkahnya tentu saja membuat suasa riuh karena pecah tawa.

Dalam kesempatan itu, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, mengatakan bahwa 2017 Provinsi Riau kembali melakukan pemilihan kepala daerah. Tentunya koordinasi keamanan akan menjadi prioritas utama, agar pesta demokrasi itu berlangsung aman.

Penulis: Melba