Awas! BBKSDA Riau Sebut Jejak Hewan Liar di Jalan Garuda Sakti Kemungkinan Harimau

Senin, 02 Desember 2019 16:42

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau menjelaskan jejak hewan liar yang ditemukan di Jalan Garuda Sakti KM 6 kemungkinan seekor harimau.

“Berdasarkan pengamatan tim yang turun ke lokasi penemuan jejak, kita menduga ini merupakan jejak satwa liar termasuk kucing besar, seperti Harimau Sumatera,” ujar Suharyono selaku Kepala BBKSDA Riau.

Suharyono menjelaskan, ukuran jejak yang ditemukan memiliki lebar 14 centimeter dengan panjang 14 centimer. Semenntara jarak kaki depan dan belakang ialah sepanjang 84 centimeter.

Masih dikatakan Suharyono, jejak yang diduga Harimau Sumatera tersebut hanya berjarak sekitar 18 kilometer dari Tahura Minas.

Baca: Pekanbaru Job Fair Pertama di 2015 Diikuti 30 Perusahaan

“Temuan jejak ¬†berada di Lanskap antara Tahura Minas dengan Perumahan BSD Kaita. Dimana tempat tersebut adalah perkebunan,” imbuhnya.

Suharyono menambahkan, penemuan jejak diduga Harimau Sumatera tersebut ditemukan pertama kali oleh warga pada hari Minggu 1 Desember 2019.

“Jejak ini ditemukan pada hari Minggu pagi. Tapi sebelumnya di hari Jumat, ¬†yang sedang memancing dipinggiran sungai Siak, sudah melihat adanya satwa Harimau Sumatera tersebut,” pungkasnya. (bpc9)