Asuransi Astra Kampanyekan #BerkahSenyum di Panti Sosial Tresna Werdha

Selasa, 06 Juni 2017 21:19
BERTUAHPOS.COM (BPC),PEKANBARU – Social campaign yang ditaja oleh Asuransi Astra ini untuk mengajak masyarakat luas membantu memberikan peace of mind bagi para manula yang kurang beruntung.
 
Target dari social Campaign adalah Lansia dan Asuransi Astra menjadi perpanjangan tangan berkah dari senyum yang diberikan oleh netizen ke dalam bentu paket bantuan yang diberikan kepada manula di panti jompo dibawah naungan Dinas Sosial. 
 
Kegiatan diawali dengan mengunjungi wisma para manula yang ada di panti Tresna Werdha Khusnul khatimah dan cek kesehatan yang bekerjasama dengan Awal Bros. 
 
Ipung Tri Purnomo selaku Brand Head Asuransi Astra Pekanbaru menjelaskan kegiatan sosial ke panti jompo ini pertama kali dilakukan Asuransi Astra, namun kegiatan berbagi rutin tiap tahunnya dilakukan. 
 
“Kegiatan kampanye sosial Berkah Senyum ini telah dilakukan sejak tanggal 23 Mei lalu dan dilaksanakan di 23 kota yang memiliki cabang Asuransi Astra hingga tanggal 19 Juni mendatang,”kata Ipung kepada kru Bertuahpos Selasa (6/6/2017)
 
Asuransi Astra  melibatkan manula yang berasal dari UPTD Pelayanan Sosial Lanjut Usia Tresna Werdha Pekanbaru dalam kampanye berkah senyum. Melalui kampanye berkah senyum yang digelar,  para lansia ini diberikan paket bantuan.
 
Ipung mengatakan kegiatan tersebut guna meningkatkan rasa empati antar sesama terutama para manula yang membutuhkan kasih sayang dan kebahagiaan.
 
Bantuan yang terkumpul dalam acara #BerkahSenyum sendiri berasal dari respons positif dan kepedulian masyarakat akan nasib sesama yang kurang beruntung.
 
 “Mereka mengikuti tantangan asuransi Astra dengan mengunggah foto senyum terbaik melalui akun instagram masing-masing dengan menyertagmkan hastag #BerkahSenyum pada caption , dan menandai akun resmi Instagram Asuransi Astra yakni @Garda.Oto pada setiap foto yang diunggah.
 
Pihaknya melalui #BerkahSenyum menaruh perhatian lebih kepada para manula. “Maka setiap foro yang di unggah dengan ketentuan tersebut lalu dikonversikan menjadi paket bantuan yang diberikan kepada manula,”ungkapnya.
 
Menurut Ipung, kebahagiaan bukan ditakar dari materi yang banyak melainkan dengan banyaknya orang yang memberikan kasih sayang dengan tulus, siapa pun akan merasakan kebahagiaan. Berbagai bantuan yang diserahkan yakni sembako, dan berbagai kebutuhan sehari-hari.
 
Untuk itu, manula di panti jompo dipilih sebagai sasaran bantuan, tidak hanya memberi bantuan namun Asuransi Astra akan hadir sebagai keluarga para manula. (bpc8)