Pemerintah Qatar Menyesal Keputusan Serentak Saudi Cs

Selasa, 06 Juni 2017 21:25

BERTUAHPOS.COM (BPC), DOHA – Akibat pemutusan hubungan diplomatik yang dilakukan oleh empat negara-negara Arab terhadap Qatar beberapa waktu lalu, pemerintah Qatar mengatakan menyesalkan keputusan tersebut.

Seperti yang disampaikan oleh Kementerian Luar Negeri Qatar, yang dikutip Al-Jazeera TV, Senin (5/6/2017) waktu setempat, menyebutkan langkah-langkah empat negara Arab tersebut didasarkan pada klaim dan tuduhan yang sebenarnya tidak memiliki dasar.

Kementerian Luar Negeri Qatar menyebutkan, keputusan tersebut tidak akan mempengaruhi kehidupan normal warga negara dan penduduk. Beliau turut menyebutkan sebagai anggota Dewan Kerjasama Teluk (GCC), Qatar menghormati kedaulatan negara-negara lain dan tidak mencampuri urusan keempat negera tersebut.

Seperti yang diketahui, pemutusan hubungan dengan Qatar pertama kali diumumkan oleh pemerintah Arab Saudi yang kemudian diikuti oleh negara-negara Arab lain, seperti Bahrain, Mesir dan Uni Emirat Arab. Qatar dituding mendukung banyak teroris dan kelompok-kelompok sektarian yang bertujuan merusak stabilitas di wilayah. Diantaranya, Ikhwanul Muslimin, ISIS dan al-Qaeda. Selain itu, Qatar turut dituding ikut serta mempromosikan pesan-pesan dan skema kelompok-kelompok ini lewat media mereka secara terus-menerus. (bpc9)

Baca: Tak Ingin Sakiti Keluarga, Wanita Ini Mengajukan Hak Mati ke Pengadilan