Alokasi 10 Ton Tambahan Daging Kerbau Tiba di Pekanbaru

Jumat, 02 Juni 2017 12:18

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU- Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre Riau dan Kepri kembali menambahkan stok daging kerbau beku. Bulog mendatangkan 10 ton daging beku dengan harga jual khusus Rp 80 ribu per kilogram. 

Hal tersebut disampaikan Humas Bulog Riau Kepri, Hendra Gunafi, Jumat (02/06/2017). “Kita sudah datangkan daging kerbau beku dari pusat tadi pagi,” kata Hendra.

Hanya saja belum semua daging beku kerbau yang dikirimkan ke Bulog Divre Riau Kepri. “Pengirimannya bertahap, untuk awal sebanyak 6,5 ton. Nanti jika dirasa kurang akan dikirimkan lagi,” sebut Hendra.

Izin resmi perintah logistik dari pusat untuk daging kerbau asal India ini juga sudah keluar. Bulog jual harga daging kerbau Rp 80 ribu per kilogram. Lebih Murah dari pasaran yang mencapai Rp 110 ribu hingga Rp 120 ribu per kilogram.

Baca: Maskot Burung Serindit Relawan Muda Riau Jadi Primadona Pengunjung CFD

Baca: Bulog Jual Cabai Bukittinggi Murah Meriah di Pekanbaru, Ini Harganya

Bulog juga berencana mendistribusikan ke daerah-daerah selain Pekanbaru. Namun alokasinya tidak bisa banyak mengingat dibutuhkan alat penyimpanan daging-daging tersebut. “Kita juga akan coba kirim ke sub divre kita tetapi skala kecil,” sebutnya.

Sebagai informasi Bulog sudah lebih dulu mendatangkan daging kerbau asal India sebanyak 5 ton. Karena tingginya permintaan masyarakat, akhirnya Bulog menambah alokasi sebanyak 10 ton. (bpc2)