Agam Kembali Berduka, Malalak dan Ampek Nagari Dihantam Banjir Bandang

Minggu, 05 April 2020 14:40

BERTUAHPOS.COM, AGAM – Sedikitnya tercatat sebanyak 40 rumah di jorong Gantiang, Nagari Sitanang, kecamatan Ampek Nagari direndam banjir bandang. Minggu,(5/4) subuh sekitar pukul 04.00 WIB.

Akibat hujan deras semalaman yang memicu meluapnya aliran batang Sitanang dan merendam pemukiman penduduk dan areal perkebunan milik masyarakat.

Informasi yang dihimpun awak media dari Lukman Syahputra, staf Pusdal OPD BPBD Agam bahwa, luapan banjir menyebabkan setidaknya 40 rumah terendam banjir, dan 4 warga harus dievakuasi karena rumahnya dipenuhi lumpur banjir

Kata Lukman Syahputra, saat ini tim gabungan dari unsur BPBD Agam, Damkar-Pol.PP Agam sudah berada di lokasi kejadian untuk membantu evakuasi warga yang terdampak banjir, termasuk melakukan langkah langkah penanganan di lapangan.

Baca: Pemerintah Indonesia Ingin Genjot Produk Domestik Bruto

Sementara Asisten I Kabupaten Agam, Rahman mengatakan pihaknya sudah mengkoordinasikan dengan jajaran terkait untuk melakukan langkah langkah penanganan sesuai SOP yang sudah ditetapkan, termasuk menyiapkan tenaga untuk masyarakat yang terdampak.

Kata Rahman, pihaknya terutama gabungan penanggulangan bencana harus berbagi kerja di lapangan, baik dalam penanganan banjir di Sitanang, ada musibah longsor di Malalak dengan rangkaian tugas percepatan penanganan covid19 di seluruh wilayah kabupaten Agam. (bpc19)