Dua Mayat Korban Banjir Malalo Telah Ditemukan

Minggu, 05 April 2020 15:03

BERTUAHPOS.COM, MALALO – Dua Mayat yang dikabarkan hilang akibat Longsor yang terjadi di Dusun Muaro Ambius Jorong Guguak Nagari Guguak Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan, Minggu ( 05 Maret 2020 ) telah ditemukan tim evakuasi sekitar  Jam 12.00 WIB siang ini.

Sekitar Pukul 13.30 WIB kedua korban atas nama  Bainar dan Zulfarman alias Jun  dibawa ke Puskesmas Batipuh III   Malalo sebelum diserahkan ke pihak keluarga.

Tim pencarian korban itu langsung dipimpin Kapolres Padang Panjang AKBP Sugeng Hariyadi, S.Ik, MM dibantu sebanyak 70 orang Personil nya.

Sementara untuk pembersihan akses Jalan di Dusun Muaro Ambius Jorong Guguak Nagari Guguak Malalo yang menghubungkan Nagari  Padang Laweh dan Paninggahan diterjunkan alat Berat dari PU dan PUPR dengan Total 3 Unit Alat berat yang terdiri dari  1 (satu) Unit escavatordan 2 (dua) Unit Loader

Baca: Mahasiswa Ancam Dobrak Pagar Kantor Wali Kota

Selain korban jiwa, longsor juga menyebabkan 4 rumah warga mengalami rusak berat yaitu milik Bainar (75),  Lasnimar (55), Numi, (60) dan Tati (47)

“Kerugian materil belum bisa kita prediksi sementara tim melakukan pendataan, “ ujar Kapolres Padang Panjang  AKBP Sugeng Hariyadi, S.Ik, MM

Dikatakanya, posko bencana pasca Bencana Alam Longsor yang menimpa Dusun Muaro Ambius Jorong Guguak nagari Guguak Malalo Kecamatan Batipuh Selatan sudah didirikan Untuk Bantuan berupa Logistik maupun relawan di Koordinir oleh Posko.

Personil Tanggap bencana yang terdiri dari Personil TNI – Polri, Basarnas, Tagana, Pemadam Kebakaran dan Masyarakat Sekitar mencari Korban yang belum ditemukan sambil membersihkan material longsor. (bpc19)