Tips Mengatasi Jenuh di Rumah Saat Covid-19, Coba Cara Ini

Kamis, 10 September 2020 11:45
Tips Mengatasi Jenuh di Rumah Saat Covid-19, Coba Cara Ini

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Pemerintah di Riau, khususnya di Pekanbaru dalam waktu dekat merencanakan pemberlakukan pembatasa sosial berskala mikro atau PSBM. Itu artinya warga di beberapa daerah tertentu akan lebih banyak berdiam diri di rumah.

Maka dari itu, dengan hanya berdiam diri dirumah, pastinya kita akan merasa bosan kan? Nah, berikut ini kita akan membahas tips-tips mengatasi jenuh di rumah saat Covid-19;

Advertisement

Ubah Posisi Perabot Rumah

Bosan juga terjadi kepada kamu yang sudah jenuh dengan posisi meja belajar atau meja kerja yang itu itu saja. Agar terdapat variasi cobalah sesekali mengganti tata letaknya. Fungsinya adalah agar suasana kerja atau belajar berbeda dari biasanya sehingga dapat meningkatkan kinerja kamu. 

Lakukan Hobi yang Kamu Suka

Hobi adalah hal yang tepat untuk kita lakukan dimanapun dan kapanpun, apalagi jika hobinya simpel dan mudah. Hobi identik dengan hal-hal yang disukai dan tentunya menyenangkan karena tentu aja hal yang disukai. 

Baca: BI: Infalasi Bisa Jadi Teman atau Musuh Bagi Riau

Sebagai contoh kita hobi bernyanyi untuk itu kita harus melatih olah vocal kita. Selain itu hobi akan menjadi sangat berguna ketika kita dilanda kebosanan dengan catatan hobinya yang positif dan tak jarang menghasilkan keuntungan.

Meditasi, Relaksasi Pikiran

Menyendiri terkadang memang perlu. Mengapa? Karena akan membuatmu sejenak berpikir mengapa kamu bisa bosan, apa yang harus kamu lakukan, apa yang salah dari rutinitasmu. Hal ini bisa jadi sekaligus instropeksi terhadap dirimu sendiri. 

Menyendiri bukan berarti untuk melamunkan sesuatu, tetapi kamu memang butuh waktu untuk sendiri.Selain merubah kepribadian, maka meditasi juga bisa merefresh otak dan menyegarkan kegiatan setiap saatnya. Meditasi merupakan kegiatan yang harus dilakukan oleh tempat sepi atau tempat yang bisa menenangkan diri

Mengubah Suasana Kamar

Sesekali mengubah suasana kamar memang perlu bahkan butuh. Apakah anda tidak bosan dengan posisi seperti itu itu saja ? Selain bosan anda juga tidak bisa menjangkau daerah agar bisa dibersihkan. 

Caranya agar anda tidak cepat bosan, setiap beberapa waktu sekali bisa di atur ulang suasana kamar anda. Selain dapat meningkatkan kinerjamu, juga menambah rasa nyaman atau bahkan bisa menemukan suasana yang pas. Terutama kamar anak-anak yang mudah merasa bosan.

Nah, dari pembahasan di atas ada beberapa tips-tips mengenai  kejenuhan saat dirumah, dengan adanya pembahasan diatas semoga bisa membantu mengatasi kejenuhan saat berada dirumah pada saat covid-19 ini dan juga Dengan adanya  tips-tips ini kita bisa betah berada dirumah serta selalu menjaga protokol kesehatan. (mg4)