Kemampuan Jokowi Mampu Lampaui Megawati, Sangat Mumpuni Jadi Ketum PDIP

Kamis, 09 September 2021 20:07
Kemampuan Jokowi Mampu Lampaui Megawati, Sangat Mumpuni Jadi Ketum PDIP
Presiden Joko Widodo.

BERTUAHPOS.COM — Kemampuan politik Joko Widodo (Jokowi) dianggap jauh lebih unggul jika dibandingkan dengan Megawati Soekarno, menurut pakar politik dan hukum dari Universitas Nasional (Unhas) Saiful Anam.

Dengan kemampuan tersebut, maka sangat mungkin bagi Jokowi untuk didaulat sebagai Ketua Umum PDIP. Peluang itu akan semakin kuat jika masa jabatan Jokowi diperpanjang.

Dia mengungkapkan, jika melihat kesetaraan politik, “Jokowi justru melampaui Megawati,” tuturnya, mengingat Jokowi menjabat Presiden 2 periode dan dipilih langsung oleh rakyat.

Sebagaimana dilansir dari kantor berita politik RMOL, Kamis, 9 September 2021, Saiful Anam juga berkata, andailah Jokowi memimpin PDIP, bukan tak mungkin apa yang jadi harapan belum terwujud dapat dengan mudah melakukan komunikasi dengan yang bersangkutan sebagai ketua umum.

Baca: Sempat Nihil, Hotspot di Riau Datang Lagi

Anam bahkan mengungkapkan tak ada siapapun yang paling pas untuk memimpin PDIP setelah Megawati selain Jokowi, dengan penerbangan Jokowi sudah menjabat Presiden 2 periode.

“…apalagi yang bersangkutan misalnya jabatannya diperpanjang sampai tahun 2027, maka bukan tidak mungkin di atas kertas akan justru dengan mudah mengalahkan Megawati apabila head to head dalam memperebutkan kursi Ketum PDIP,” tuturnya. (bpc2)