Gubri Soal Kelulusan Sekolah: Jangan Konvoi, Ngbut dan Coret Baju Lah!

Kamis, 09 Mei 2019 11:43
Gubri Soal Kelulusan Sekolah: Jangan Konvoi, Ngbut dan Coret Baju Lah!

Pekanbaru — Pengumuman kelulusan hasil ujian nasonal untuk SMA, SMK/Sederajat diumumkan hari ini, Kamis, 9 Mei 2019. Gubernur Riau, Syamsuar meminta kepada siswa tidak berlebihan dalam merayakan kelulusan.

“Jangan konvoi, kebut-kebutan dan coret-coret baju. Inikan Bulan Ramadan. Jangan sampai dengan merayakan kelulusan sampai mengabaikan semangat dan membatalkan puasa,” katanya.

Advertisement

Dia menambahkan, konvoi, kebut-kebutan di jalan raya dan mencoret seragam sekolah merupakan kegiatan yang tidak bermanfaat, bahkan sangat membahayakan keselamatan, Meski demikian dia berharap semua siswa yang ikut UN beberapa waktu lalu lulus dan bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Syamsuar berkata ada banyak kegiatan lain yang lebih bermanfaat dalam merayakan kelulusan. Seperti menyumbangkan seragam sekolah kepada adik kelas yang tidak mampu.

Baca: Bupati Inhil: Tugas Kita Melanjutkan Perjuangan Syekh Abdurrahmn Shiddiq

Untuk diketahui, setelah pengumuman serantak kelulusan UN SMA dan SMK sederajat pada hari ini, seluruh sekolah di Provinsi Riau juga dijadwalkan akan mengumumkan hasil kelulusan siswa pada tanggal 13 Mei 2019 mendatang. (bpc3)