Atlet Dayung Kuansing Kembali Sumbang Emas di PON XX Papua

Jumat, 01 Oktober 2021 11:25
Atlet Dayung Kuansing Kembali Sumbang Emas di PON XX Papua

BERTUAHPOS.COM, KUANSING – Maizir Riyondra atlet dayung asal Kuansing kembali membanggakan masyarakat Riau diajang PON XX di Provinsi Papua.

Setelah menyumbang satu emas buat kontingen Bumi Lancang Kuning pada nomor kayak 1 orang jarak 1000 meter, atlet asal Kinali Kuantan Mudik kembali menyumbangkan emas dari Kayak putera 1 orang  pada nomor 200 meter.

Maizir menyumbang emas kedua dinomor ini dengan catatan waktu 36.98.7 detik.  Perak diraih atlet dayung Jateng Tri Wahyu Buwono dengan catatan waktu 00:37.26.7 detik. Perunggu didapat atlet dayung asal DKI Angga Swuandi Putra dengan waktu 00: 38.44.0 detik.

Ketua KONI Kuansing, Andi Cahyadi merasa bangga dan terharu dengan raihan emas kedua dari Maizir. “PON XX Papua tentu emosional bagi   dunsanak Kita Maizir. Sebab ini PON terakhir yang akan di ikutitnya,”kata Andi Cahyadi.

Baca: Ini Daftar Harga Sembako Pekan Ini

“Kita bangga dan terharu di PON terakhir yang diikutinya Maizir tetap memberikan prestasi terbaik untuk Riau,”katanya.

Andi juga menyampaikan terimakaksih atas prestasi atlet putri dayung Kuansing Raudhani Fitra yang juga meraih dua perak pada nomor kayak putri 1 orang pada nomor 1000 meter dan 200 meter.

“Kami juga mendoakan seluruh atlet Kuansing yang menjadi kontingen Riau yang akan berlaga dibeberapa Cabor juga sukses,”ujarnya. (bpc10)