Bupati Wardan Hadiri Rapat Paripurna Milad Inhil ke 52 Tahun 2017

Rabu, 14 Juni 2017 15:48

BERTUAHPOS.COM (BPC), INHIL – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menghadiri Rapat Paripurna Istimewa yang digelar oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Inhil dalam rangka milad ke 52 Kabupaten Inhil tahun 2017 di Kantor DPRD Inhil, Jalan Subrantas, Tembilahan, Rabu (14/6/2017).

Pada milad ke 52 Kabupaten Inhil yang bertajuk ‘Kita Tingkatkan Pelayanan Publik Menuju Good Governance dan Clean Government’ ini, hadir Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman yang diwakili oleh Biro Pemerintahan Setda Provinsi Riau, Ketua DPRD Provinsi Riau, Septina Primawati beserta anggota, Kepala BPKP Provinsi Riau dan para Kepala Daerah se-Provinsi Riau maupun luar Provinsi Riau.

Dalam acara yang dibuka untuk umum ini, juga terlihat hadir unsur Forkopimda Kabupaten Inhil, para pejabat eselon di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Inhil, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan segenap kalangan masyarakat lainnya.

Ketua DPRD Kabupaten Inhil, H Dani M Nursalam yang juga merupakan pimpinan Rapat Paripurna Istimewa dalam sambutannya, mengajak segenap hadirin untuk bersama-sama mengenang kembali para tokoh masyarakat bersama panitia persiapan pembentukan Kabupaten Inhil yang juga adalah pendiri dari Kabupaten Inhil.

Baca: DPRD Riau Paripurna Penyampaian LKPj AMJ Kepala Daerah Tahun 2014-2019 dan Bentuk Pansus

“Dengan segala daya dan upaya, Kabupaten Inhil pun dapat terbentuk berdasarkan Undang-Undang nomor 6 tahun 1965 tentang pembentukan daerah tingkat II Indragiri Hilir. Sudah sepatutnya untuk kita dapat memberikan apresiasi yang tinggi bagi para pendiri daerah ini,” kata Dani.

Usai acara, Bupati Wardan dalam wawancara dengan media mengucapkan terima kasih kepada semua tamu undangan yang telah hadir. Tidak hanya itu, Wardan berharap dengan kedatangan M Haris selaku Bupati Pelalawan yang juga bakal jadi Calon Gubernur (Cagub) Riau, hubungan dan kerjasama yang terjalin antara kedua daerah dapat terus berjalan dengan baik. 

“Hari ini, Pak Haris datang sebagai tamu kita. Semua bupati kita undang. Kapasitas pak Haris adalah selaku Bupati yang menghadiri rapat Paripurna DPRD Inhil dalam rangka milad. Kita bersyukur bupati ini bisa hadir di acara kita secara langsung dan yang lain hadir hanya perwakilan. Artinya kita sudah menjalin silaturahmi yang baik, tentunya senergiritas kegiatan program kita tambahkan lagi antara Inhil dan Pelalawan, kan saling perbatasan tentunya ada hal yang perlu disinergikan dan perlu kerjasama dalam hal pembangunan,” tutup Wardan saat di wawancarai usai acara. (adv)