Ancaman Covid-19 Masih Ada, Disdikbud Siak Tunda KBM Secara Tatap Muka

Sabtu, 11 Juli 2020 10:11
Ancaman Covid-19 Masih Ada, Disdikbud Siak Tunda KBM Secara Tatap Muka

BERTUAHPOS.COM, SIAK – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) telah menjadwalkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka di sekolah akan dimulai pada tanggal 13 Juli 2020 mendatang.

Namun, dikarenakan pandemi Covid-19 belum menunjukkan penurunan secara signifikan, maka KBM pada pembelajaran tahun ajaran baru 2020/2021 masih akan dilakukan dari rumah. Sebagaimana ditegaskan oleh Kepala Disdikbud Siak H Lukman M.Pd, Sabtu 11 Juli 2020.

Advertisement

“Kemarin kita memang menjadwalkan kegiatan belajar mengajar tahun ajaran baru 2020/2021 secara tatap muka akan dimulai pada tanggal 13 Juli 2020, tapi berhubung saat ini penyebaran Covid-19 belum menunjukkan penurunan secara signifikan, maka kegiatan belajar mengajar untuk jenjang PAUD, SD, dan SMP masih dilakukan dalam jaringan (Daring),” papar Lukman.

Dikatakannya juga, meskipun pelaksanaan KBM secara tatap muka di sekolah mengalami penundaan, namun pihak sekolah diminta untuk tetap mempersiapkan segala keperluan yang berkenaan dengan penerapan protokol Covid-19.

Baca: Wardan Dampingi Anggota DPRD Provinsi Riau Tinjau Pasar Terapung

“Proses belajar mengajar tahun pelajaran 2020/2021 dilaksanakan dengan Daring, sampai dengan dikeluarkannya ketentuan lebih lanjut setelah melalui evaluasi perkembangan penyebaran Covid-19. Paling lama 1 bulan ke depan evaluasi akan dilakukan,” lanjut Lukman.

Di samping itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) bersama Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Siak juga akan tetap memperhatikan beberapa hal penting dengan membuat panduan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di masa pandemi Covid-19, serta panduan pembelajaran tatap muka di era new normal. (adv)