Dari Iseng, Kini Rinaldi Sukses Jadi Manager Marketing Hotel Grand Tjokro

Selasa, 26 September 2017 17:20
Dari Iseng, Kini Rinaldi Sukses Jadi Manager Marketing Hotel Grand Tjokro
Rinaldi, Marketing Manager Hotel Grand Tjokro/bpc8

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Rinaldi (48) mulai berkarir di dunia perhotelan sejak tahun 1989. Berawal dari iseng-iseng belaka ketika ada penawaran karyawan hotel di Pangeran Beach Hotel, Padang.

"Iseng-iseng ikut ngelamar pas ada penawaran karyawan hotel," kenang Rinaldi.

Rinaldi bercerita ketika pendaftaran karyawan hotel ada 1200 pendaftar dan nantinya yang akan diambil hanya 30 orang saja. Mengikuti 4 sampai 5 kali seleksi, akhirnya bisa lolos dan masuk kualifikasi menjadi karyawan.

Masuk ke dunia perhotelan pertama kali menjadi house keeping di room boy. Bertahan di bagian house keeping selama tiga tahun. Waktu yang lama dibandingkan teman-temannya yang lain, hanya mampu bertahan dua hingga tiga minggu saja. Kemudian pindah ke departemen lain selama dua tahun menjadi bahagian dari Front Office, Public Relation dan Marketing.

"yang penting dinikmati pekerjaannya," sebutnya, Selasa (26/9/17).

Setelah cukup lama di Pangeran Beach Hotel di Padang, akhirnya Rinaldi dipindah tugaskan ke hotel yang sama di Pekanbaru. Tahun 2011 Rinaldi memutuskan untuk keluar dan mencoba peruntungan masuk ke hotel lain, kemudian mendapatkan posisi yang bagus. Dan pada akhirnya, akhir tahun 2013 Rinaldi bergabung dengan Hotel Grand Tjokro.

Tidak pernah mengenyam pendidikan berbasis perhotelan dan hanya tamat SMA, saat ini Rinaldi menjadi Marketing Manager Hotel Grand Tjokro.

Suka mengenal dan bersosialisasi dengan banyak orang, menjadikannya pribadi yang ramah dan mudah tersenyum pada orang lain. Susah dan senang telah dilewatinya.

"Cintai dan nikmati setiap pekerjaan nanti akan dapat yang indah," ungkapnya.

Banyak kenangan Rinaldi ketika melayani tamu dan mendapatkan sesuatu yang tidak diduga-duganya. "Pernah salah seorang tamu menawarkan untuk bekerja di salah satu perusahaan BUMN dengan syarat harus kuliah dulu, ada juga tamu ketika itu sudah sampai di kamarnya lalu turun kembali mendatangi saya dan tamu itu memberikan uang THR kepada saya, bahkan nilainya hampir mencapai 2 bulan gaji, trus dia bilang udah ambil aja buat beli baju lebaran," jelasnya.

Laki-laki kelahiran Padang ini selain menggeluti dunia perhotelan juga memiliki hobi dance. Hobi ini telah digelutinya semenjak Sekolah Menengah Atas. Tak tanggung-tanggung, hobinya telah membawanya touring domestik dan luar negeri. "Alhamdulillah sudah keliling Asia," jelasnya lagi.

Dulunya sempat dicibir oleh beberapa temannya, karena dunia tari hanya untuk anak perempuan. Namun setelah mereka melihat pertunjukan yang dibawanya mereka salut dan ingin menonton pertunjukan lagi. Dalam waktu dekat anak kedua dari lima bersaudara ini akan ke Eropa sebagai koordinator acara bersama teman-temannya.

Pernah ketika menghadiri sebuah acara pernikahan dengan adat minang, MC yang membawakan acara membuatnya sedikit geregetan karena, dirasa tidak sesuai dengan pembawaan Minangnya. Tak hayal Rinaldi langsung menawarkan diri untuk menjadi MC. Dan ternyata seluruh tamu undangan menyukainya. 

Setelah mengetahui kepiawaiannya membawa acara pernikahan Rinaldi sering ditawari menjadi MC. Selama lima tahun belakangan Rinaldi juga mencoba peruntungan menjadi MC di waktu senggangnya, Sabtu dan Minggu.

"yang penting gak ngeganggu waktu bersama keluarga dan semuanya dinikmatin aja," tambahnya.

Target ke depan, Rinaldi tidak berkeinginan punya hotel, tapi ingin punya warung sarapan dan punya travel. "Saat ini nabung dulu," sebutnya.

Kalau untuk target karir Rinaldi sendiri ingin menjadi General Manager, "Buktinya sudah apply kemana-mana tapi belum lulus," ungkapnya sambil tertawa kecil. (mg4)

Klik tombol Like jika Anda suka dengan Berita ini

TRAVELLING

Berita Terkini

Rekrut Tenaga Asing Bangun Pabrik, PT RAPP Dinilai Permalukan Negara
Minggu, 25 Pebruari 2018 14:37

Rekrut Tenaga Asing Bangun Pabrik, PT RAPP Dinilai Permalukan Negara

Sikap PT RAPP April Grup yang akan merekrut sekitar 1.500 orang tenaga asing yang didominasi asal Tiongkok untuk membangun pabrik tissu, dinilai mempermalukan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lowongan Kerja Perawat di Eye Center
Minggu, 25 Pebruari 2018 13:42

Lowongan Kerja Perawat di Eye Center

Bagi anda yang sedang mencari informasi seputar lowongan kerja,  kini Rumah Sakit Mata Pekanbaru Eye Center sedang membutuhkan tenaga medis untuk ditempatkan pada posisi perawat. 

Cemilan Akhir Pekan,  Yuk Coba Bikin Kol Krispi
Minggu, 25 Pebruari 2018 13:20

Cemilan Akhir Pekan, Yuk Coba Bikin Kol Krispi

Akhir pekan ingin membuat cemilan sendiri dirumah? Mudah,  cemilan simpel dan juga bisa dijadikan lauk bisa Anda buat dari kol. 

Yuk Merapat ke Masjid Raya An Nur, Kajian Weekend Ini 'Remaja Gaul Akhir Zaman'
Minggu, 25 Pebruari 2018 13:10

Yuk Merapat ke Masjid Raya An Nur, Kajian Weekend Ini 'Remaja Gaul Akhir Zaman'

Ingin menghabiskan waktu weekend yang bermanfaat? Hadiri saja kajian rutin,  weekend baper (bawa perubahan) di Aula Masjid Raya An Nur Pekanbaru.

Warganet Banjiri Komentar 'Return the Account of @ustadzabdulsomad di Postingan Terbaru Instagram
Minggu, 25 Pebruari 2018 12:40

Warganet Banjiri Komentar 'Return the Account of @ustadzabdulsomad di Postingan Terbaru Instagram

Pasca akun official instaram @ustadzabdulsomad dibanned, warganet banjiri kolom komentar terbaru postingan akun official instagram @instagram, Minggu (25/2/2018)

LaLiga, Barca Pesta Gol di Camp Nou
Minggu, 25 Pebruari 2018 12:29

LaLiga, Barca Pesta Gol di Camp Nou

Dalam kejuaraan sepakbola terbesar di Spanyol, dini hari tadi, Minggu (25/2/2018), FC Barceloa menjamu Girona FC di Camp Nou.

Harga BBM Kembali Naik, Pertamax Turbo Capai Rp 10.150
Minggu, 25 Pebruari 2018 11:03

Harga BBM Kembali Naik, Pertamax Turbo Capai Rp 10.150

Pertamina secara resmi kembali menaikkan harga BBM, Sabtu (24/2/2018).

Akun Instagramnya Diblokir, Ustaz Somad: Tidak Akan Memadamkan Semangat Dakwah
Minggu, 25 Pebruari 2018 10:00

Akun Instagramnya Diblokir, Ustaz Somad: Tidak Akan Memadamkan Semangat Dakwah

Ustaz Abdul Somad menegaskan pemblokiran akun instagramnya tidak akan memadamkan semangat berdakwahnya.

WR III UIR Terpilih Sebagai Ketua FORKOMAWA
Minggu, 25 Pebruari 2018 09:53

WR III UIR Terpilih Sebagai Ketua FORKOMAWA

Wakil Rektor III Universitas Islam Riau (UIR), Ir Rosyadi, terpilih sebagai Ketua Forum Komunikasi Bidang Kemahasiswaan (FOKOMAWA).

Gawat, Akun Ustaz Abdul Somad Diblokir Pihak Instagram
Minggu, 25 Pebruari 2018 09:38

Gawat, Akun Ustaz Abdul Somad Diblokir Pihak Instagram

Sebuah kehebohan terjadi pagi ini, Minggu (25/2/2018). Akun Ustaz Abdul Somad @ustazabdulsomad tidak lagi bisa dibuka.