Ini Penyebab Adem Anyem Masa Kampanye Pilwako

Sabtu, 17 Desember 2016 12:57
Ini Penyebab Adem Anyem Masa Kampanye Pilwako

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Masa kampanye yang sedang dilakukan para paslon walikota dan wakil walikota tidak seheboh tahun-tahun sebelumnya.

Adem anyem yang dirasakan masyarakat Pekanbaru saat masa kampanye ini ternyata disebabkan beberapa alasan. Seperti yang dikatakan Muhammad Zaini selaku LO Tim Sukses Paslon nomor urut 5.

" Pemilu tahun ini tidak lagi sesemarak tahun-tahun sebelumnya. Karena UU Peraturan pemilu tidak membenarkan hal itu lagi," ujarnya

Zaini menjelaskan masa kampanye saat ini lebih difokuskan pada kampanye dialogis dari para paslon. Dialog yang dilakukan oleh para paslon dan masyarakat tidak dibenarkan dilakukan diruang terbuka. Kemudian alat peraga kampanya (APK) juga dibatasi jumlahnya, selain itu juga tempat pemasangan APK sudah ditentukan oleh KPU.

“Sosialisasi dari setiap paslon juga dilakukan harus berdasarkan zona yang sudah ditentukan oleh KPU,” Ungkap Zaini kepada kru Bertuahpos,Sabtu, (17/12/16).

Zaini mengatakan untuk paslon nomor urut lima terus melakukan sosialisasi setiap harinya sebanyak 3 sampai 5 titik, “Kita terus manfaatkan zona yang telah diberikan oleh KPU sebaik mungkin untuk berdialog dengan masyarakat,”lanjut Zaini.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Zulfahri Bukhari selaku Seketaris Tim Sukses Paslon nomor urut 4. Zulfahri Bukhari mengatakan selain pemasangan APK yang sudah diatur oleh KPU. Selain itu juga hilangnya kesemarakan pemilu disebabkan karena sikap skeptis masyarakat, kurangnya pendidikan politik yang dimiliki masyarakat, membuat rendahnya tingkat kepedulian masyarakat terhadap politik .

Zulfahri menambahkan, hal lain yang menyebabkan tidak semaraknya masa kampanye yaitu masa kampanye yang terlalu lama sehingga para paslon terkendala di anggaran.

“Masa kampanye 100 hari, kalau selama 100 hari selalu berkegiatan kendala kita di pendanaan. Jadi kita akan gencar di masa-masa terakhir kampanye,” sebut Zulfahmi.

Paslon nomor urut empat tetap gencar melalukan sosialisasi di zona-zona yang telah ditentukan. Dalam sehari nomor urut empat melakukan sosialisasi minimal 3 titik.

Hal lain juga disebabkan karena ketidaksiapan dari pihak penyelenggara, sebagai contoh saat pemasangan APK. Seharusnya pemasangan APK dilakukan sebelum masa kampanye tetapi, informasi pemasangan APK baru di informasikan diawal bulan Desember dan juga hingga sekarang daftar nama DPT belum juga diberikan kepada masing-masing paslon.

Penulis: Vina

TRAVELLING

Berita Terkini

Minggu, 25 Juni 2017 13:11

Waktu SD Kamu Pernah Melukis Sawah, Pohon Kelapa dan Gunung, Wujud Aslinya Ada Di Sini

Ketika masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), salah satu pelajaran yang paling menyenangkan adalah menggambar. Siapapun pasti 

Inilah 3 Keutamaan Puasa yang Diwariskan Setelah Ramadan
Minggu, 25 Juni 2017 10:56

Inilah 3 Keutamaan Puasa yang Diwariskan Setelah Ramadan

Ramadan sudah berlalu, Syawal sudah menyapa. Kemenangan atas perjuangan sebulan Ramadan disambut dengan kebahagiaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H/2017. Namun demikian, selayaknya Ramadan bukan hanya ditinggal begitu saja. 

Hari Raya, Hotspot Sumatera Masih 'Membara
Minggu, 25 Juni 2017 09:09

Hari Raya, Hotspot Sumatera Masih 'Membara

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) catat hotspot atau titik panas masih terdeteksi di sejumlah provinsi di Pulau Sumatera. Setidaknya hotspot yang terdeteksi berjumlah belasan, Minggu (25/06/2017).

Ribuan Warga Banjar Seminai Khitmad Sholat di Masjid Nurul Huda
Minggu, 25 Juni 2017 08:31

Ribuan Warga Banjar Seminai Khitmad Sholat di Masjid Nurul Huda

Cuaca mendung menghiasi pagi Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Di Desa Banjar Seminai  yang berlokasi di Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, masyarakat ramai berdatngan ke masjid untuk melaksanakan salat Ied berjamaah. 

Dokter di Tunisia Kebanjiran Order 'Operasi Perawan'
Minggu, 25 Juni 2017 08:05

Dokter di Tunisia Kebanjiran Order "Operasi Perawan"

Operasi mengembalikan keperawanan lagi musim di Tunisia. Gara-gara itu, maka dokter kebanjiran order. Perempuan-perempuan muda antri untuk mengembalikan selaput dara (hymen). Kendati dilakukan secara sembunyi-sembunyi.

Salat Idul Fitri, BMKG: Riau Cerah Berawan
Minggu, 25 Juni 2017 07:25

Salat Idul Fitri, BMKG: Riau Cerah Berawan

Minggu (25/06/2017), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat kondisi Riau dan sekitarnya cerah berawan. Sehingga bagi umat muslim dapat melaksanakan salat di luar masjid.

Pasca Pawai Takbir, Areal Taman Pacu Jalur Dipenuhi Sampah
Minggu, 25 Juni 2017 01:05

Pasca Pawai Takbir, Areal Taman Pacu Jalur Dipenuhi Sampah

Pasca kegiatan pawai takbir akbar Teluk Kuantan, Senin (24/6/2017), area Taman Pacu Jalur yang merupakan pusat pelaksanaan kegiatan berubah menjadi tumpukan sampah.

Pawai Takbir Akbar di Teluk Kuantan Berlangsung Meriah
Sabtu, 24 Juni 2017 23:56

Pawai Takbir Akbar di Teluk Kuantan Berlangsung Meriah

Sabtu (24/6/2017), pelaksanaan pawai takbir akbar menyambut datangnya 1 Syawal di Teluk Kuantan berlangsung meriah.

Dapat Remisi Lebaran, 382 Napi Beragama Islam Bebas
Sabtu, 24 Juni 2017 23:05

Dapat Remisi Lebaran, 382 Napi Beragama Islam Bebas

BERTUAHPOS.COM (BPC) - Menyambut Hari Raya Idul Fitri ini, ada keceriahan dari balik jeruji penjara.Terdapat 382 narapidana yang beragama Islam menikmati kebebasan. Mereka mendapat Remisi Khusus (RK) Hari Raya Idul Fitri 2017.

Hujan Lebat Diikuti Tanah Longsor, Ratusan Orang Tertimbun Bukit
Sabtu, 24 Juni 2017 22:35

Hujan Lebat Diikuti Tanah Longsor, Ratusan Orang Tertimbun Bukit

Bukit longsor, ratusan orang tertimbun tanah.