Bill Gates Kembali Jadi Orang Terkaya di Dunia

Selasa, 21 Maret 2017 09:22
Bill Gates Kembali Jadi Orang Terkaya di Dunia

BERTUAHPOS.COM (BPC) - Kembali Bill Gates menduduki posisi sebagai orang terkaya di dunia. Posisi ini sudah dipegangnya selama empat tahun berturut-turut. Majalah Forbes merilis itu, Selasa (20/3/2017). Majalah ini memampang daftar orang terkaya dunia tahun 2017. Kekayaan pendiri Microsoft itu mencapai US$ 86 miliar atau Rp 1.103 triliun.

Baca: Rima Khalaf Pilih Mengundurkan Diri, Daripada Cabut Laporan Tentang Israel

Orang terkaya dunia tahun ini didominasi warga Amerika Serikat. Sebab orang terkaya kedua adalah pemilik Berkshire Hathaway, Warren Buffett. Dia punya harta sebanyak US$ 75,6 miliar (Rp 1.005 triliun).
Setelah itu kemudian disusul pendiri Amazon, Jeff Bezos, pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, dan pendiri Oracle, Larry Ellison, yang masuk di urutan kelima dan ketujuh.

Baca: Ini Dampak Naiknya Suku Bunga Amerika bagi Asia

Menurut AFP, Selasa (21/3/2017), jumlah miliuner dunia mengalami kenaikan 13% ketimbang tahun lalu. Sekarang orang kaya itu meningkat menjadi 2.043 orang. 

Dari sekian banyak orang kaya itu, miliuner terbanyak justru dikuasai Amerika Serikat. Mereka yang berasal dari negeri itu tercatat 565 orang. Dan yang menarik, harta mereka rata-rata naik tinggi setelah Donald Trump menjadi Presiden Amerika Serikat.

Baca: Bunga Teratai Raksasa Akan 'Tumbuh' Megah di Kota Ini

Selain Amerika Serikat, negara kedua yang banyak melahirkan orang kaya adalah China, dengan jumlah miliuner 319 orang. Setelah itu diikuti Jerman dengan jumlah orang terkaya sebanyak 114 orang.

Untuk Donald Trump yang pernah masuk urutan 220 orang terkaya dunia, kini posisinya melorot ke urutan 544 dengan harta US$ 3,5 miliar. Kata Forbes, itu karena harga properti di Manhattan.

"Sebanyak 40% kekayaan Trump berasal dari Trump Tower dan delapan building di radius 1,6 kilometer di sekitarnya. Akhir-akhir ini, daerah itu sedang bermasalah." 

Baca: Patung Firaun ‘Nenek Moyang Agung’ Ditemukan

Sedang miliuner lain yang masuk dalam 10 besar adalah Amancio Ortega pemilik merek Zara dari Spanyol di posisi keempat, Carlos Slim di urutan keenam, dan dua bersaudara Koch, Charles dan David di urutan kedelapan dan kesembilan.
 
Sedang Walikota New York yang menjadi pendiri Bloomberg News, Michael Bloomberg berada di urutan kesepuluh. (jss)

TRAVELLING

Berita Terkini

Kamis, 25 Mei 2017 18:17

Ruko Penyedia Velg Mobil di Jalan Paus Ludes Terbakar

Satu unit Rumah Toko (ruko) yang menjual Velg dan ban mobil di Jalan Paus, Pekanbaru Kamis (25/5) ludes terbakar. Hingga pukul 17.39 WIB, petugas masih melakukan pemadaman.

Kamis, 25 Mei 2017 16:54

Disparpora dan BKD Rohil Tawarkan Program Nada dan Dakwah Saat Ramadan

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rohil, menawarkan program Nada dan Dakwah yang diperkirakan akan berlansug pada bulan Ramadan.

Kamis, 25 Mei 2017 14:54

Jelang Ramadan, Sekda Rohil Minta Kenyamanan dan Keamanan Masjid Ditingkatkan

Sekda Rohil, Surya Arfan meminta para pengurus masjid dan mushola di sekitar Bagansiapiapi untuk mampu menjadikan masjid, sebagai tempat yang nyaman terutama selama Ramadan.

Menjelang Ramadan, Pelabuhan Sungai Duku Ramai Lancar
Kamis, 25 Mei 2017 14:51

Menjelang Ramadan, Pelabuhan Sungai Duku Ramai Lancar

Aktifitas arus mudik para penumpang yang menggunakan, kapal Jelatik tujuan Selatpanjang di Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru, terpantau ramai lancar. "Banyak yang mudik menuju Selat Panjang, tercatat arus dalam

Bulan Puasa, Umat Muslim di Riau Harus Diberi Kenyamanan Beribadah
Kamis, 25 Mei 2017 14:44

Bulan Puasa, Umat Muslim di Riau Harus Diberi Kenyamanan Beribadah

Tepat tanggal 27 Mei 2017 nanti seluruh umat muslim melaksanakan ibadah puasa. Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengatakan atas nama

Saat Dirazia, Gepeng Ini Membawa Senjata Sajam
Kamis, 25 Mei 2017 12:58

Saat Dirazia, Gepeng Ini Membawa Senjata Sajam

Polresta Pekanbaru dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pekanbaru melaksanakan kegiatan Cipta Kondisi berupa Penertiban Gepeng (Pengemis) yang dipimpin oleh Kabid Ops Pol. PP Kota Pekanbaru Desheriyanto, kemarin.

Inilah Kronologi Ledakan Bom di Kampung Melayu
Kamis, 25 Mei 2017 12:55

Inilah Kronologi Ledakan Bom di Kampung Melayu

Dua ledakan bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur menewaskan tiga orang polisi dan 10 orang lainnya.  Dijelaskan Bripda Febrianto Sinaga, anggota kepolisian yang tengah ditugaskan 

Gubernur Riau untuk Kedua Kalinya Dianugerahi TOP Pembina BUMD
Kamis, 25 Mei 2017 12:46

Gubernur Riau untuk Kedua Kalinya Dianugerahi TOP Pembina BUMD

Total 2000 BUMD di Indonesia  bersaing untuk mendapatkan penghargaan TOP BUMD 2017 dari Majalah BusinessNews Indonesia dan lembaga Asia Business Research Center, Rabu (24/05/17) di Rafflesia Grand Ballroom Balai Kartini Jakarta.

Beroperasi Tanpa Izin, PT MTF di Pekanbaru Terancam Pidana
Kamis, 25 Mei 2017 11:14

Beroperasi Tanpa Izin, PT MTF di Pekanbaru Terancam Pidana

Beroperasi tanpa izin, PT Mandiri Tunas Finance (MTF) terancam bakal terkena sanksi. Hal tersebut berdasarkan hasil inspeksi mendadak (Sidak) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pekanbaru terhadap gudang  MTF di Jalan Rambutan.

Pemprov Riau Akan Panggil Pertamina Terkait Pengurangan Distribusi BBM Jenis Premium
Kamis, 25 Mei 2017 11:12

Pemprov Riau Akan Panggil Pertamina Terkait Pengurangan Distribusi BBM Jenis Premium

Pemprov Riau berjanji akan memanggil pihak PT Pertamina (Persero) terkait isu pengurangan distribusi BBM jenis premium belakangan ini.