Tujuh Jus Sehat Ala Kongkow Plantae

Senin, 02 Januari 2017 14:42
Tujuh Jus Sehat Ala Kongkow Plantae
Jus Sehat ala Kongkow Plantae Cafe (Foto: Teguh)

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Banyak yang ingin melakukan pola hidup sehat tapi banyak juga yang terhalang oleh makanan dan minuman yang mereka konsumsi. Untuk itulah Kongkow Plantae Cafe menyediakan berbagai makanan dan minuman sehat yang diolah dari berbagai sayuran.

Seperti saat ditemui Bertuahpos.com, Senin (2/1), Kongkow Plantae menyediakan jus sehat olahan sayuran dan buah yang tentunya enak, diantaranya pertama ada Jus Bithetels. Merupakan kombinasi wortel, buah bit, parsley serta jahe. Jus ini sangat dianjurkan untuk diminum sebelum berolahraga agar tubuh lebih berenergi. Kaya akan beta-karoten akan melindungi tubuh agar tak mudah cedera dan meningkatkan kadar oksigen di dalam darah, jaringan tubuh serta otak sehingga mampu memaksimalkan gerakan-gerakan yang dilakukan saat berolahraga.


Kedua, ada Jus Slapirmuntela. Merupakan jus dari campuran mentimun, buah pir, selada air dan air kelapa. Jus ini sangat baik untuk pemulihan otot pasca olahraga. Saat melakukan aktivitas berat seperti olahraga, otot dipaksa untuk bergerak dan memanjang dari biasanya. Itulah yang menyebabkan tubuh kerap terasa sakit setelahnya. Air kelapa kaya akan potassium serta mineral yang bisa menggantikan cairan elektrolit yang hilang saat olahraga. Sementara selada air dan mentimun akan membantu memulihkan tenaga.


Ketiga, ada Jus Belete. Jus yang diperoleh dari campuran belimbing, lemon dan temulawak. Manfaat jus ini adalah untuk kecantikan wajah seperti anti-aging (penuaan dini), menghilangkan flex hitam dan jerawat, menjaga kelenturan tubuh, memelihara fungsi hati, menambah nafsu makan, mengurangi radang sendi, antioksidan, menyembuhkan penyakit hepatitis B, penawar rasa sakit saat menstruasi, menyehatkan pencernaan, mengatasi gangguan ginjal.


Keempat, ada jus yang diberi nama Nakal. Merupakan campuran Nanas dan Kale. Manfaatnya menyehatkan jantung, mata, melancarkan pencernaan, melangsingkan, mencegah anemia, mengatasi penyakit arthritis, penyakit keriput, osteoporosis, kanker, alzheimer, meredakan pembengkakan sinus dan mencegah penyakit paru paru basah.


Kelima, ada Jus Tosepi. Merupakan campuran toge, semangka dan pisang.
Berfungsi untuk meningkatkan aliran darah ke otot dengan cara asodilatasi (pelebaran pembuluh darah), sehingga pengiriman nutrisi dan senyawa anabolik menjadi lebih besar. Manfaat lainnya adalah meningkatkan kesuburan pria dan wanita, meningkatkan jumlah sperma, meningkatkan libido pria, menetralisir pengaruh nikotin (bagus untuk perokok berat untuk berhenti merokok).

 

Keenam, ada Jus Pamenele. Merupakan campuran pare, melon, nanas dan lemon. Jus ini bermanfaat untuk meningkatkan produksi ASI.


Terakhir, ada Jus Tebeba. Merupakan campuran terong belanda dan bayam.
Memiliki khasiat untuk mengontrol kadar lipida darah sekaligus mencegah penyerapan kolesterol berlebih. Jus ini juga sangat rendah kalori, sarat dengan vitamin dan serat, serta dapat membantu pembangunan otot bagian perut dengan baik.


Penulis: Teguh Asrin

TRAVELLING

Berita Terkini

Triwulan III Tahun 2017, Okupansi Hotel Alami Penurunan
Rabu, 23 Agustus 2017 13:05

Triwulan III Tahun 2017, Okupansi Hotel Alami Penurunan

Pada triwulan III tahun 2017, okupansi atau jumlah hunian kamar alami penurunan. Seperti yang diungkapkan Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Riau, Ondik Sukmara.

Bisnis Tahunan Sapi Kurban Ternyata Menjanjikan
Rabu, 23 Agustus 2017 12:51

Bisnis Tahunan Sapi Kurban Ternyata Menjanjikan

Momentum lebaran Idul Adha mendatangkan berkah bagi pedagang sapi kurban. Maka tidak jarang di antara mereka harus meninggalkan bisnis lain, hanya untuk berjualan sapi kurban jelang lebaran. 

Gong Berbunyi, Pacu Jalur 2017 Resmi Dibuka
Rabu, 23 Agustus 2017 12:38

Gong Berbunyi, Pacu Jalur 2017 Resmi Dibuka

Pembukaan festival pacu jalur 2017, dibuka langsung oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, Rabu (23/8/2017), bertempat Lapangan Limuno, Teluk Kuantan.

Samsung J5 Pro, Smartphone Terlaris Minggu Ini
Rabu, 23 Agustus 2017 12:25

Samsung J5 Pro, Smartphone Terlaris Minggu Ini

Samsung J5 Pro tampaknya menjadi idola di Pekanbaru akhir-akhir ini. Terbukti di Gerai Samsung Mall Pekanbaru, smartphone terlaris adalah Samsung J5 Pro.

Takut Rugi, Peternak Pilih Turunkan Jumlah Pasokan Sapi Kurban
Rabu, 23 Agustus 2017 12:25

Takut Rugi, Peternak Pilih Turunkan Jumlah Pasokan Sapi Kurban

Kenaikan harga sapi kurban tahun ini membuat pedagang sapi kurban menurunkan jumlah stok sapi. Hal ini diuangkapkan oleh Indra, seorang pedagang sapi kurban di Pekanbaru. 

#PilgubRiau Ini Alasan Achmad Pilih Perahu PPP
Rabu, 23 Agustus 2017 12:15

#PilgubRiau Ini Alasan Achmad Pilih Perahu PPP

Setelah mengantarkan berkas penjaringan ke PAN, Achmad mengembalikan formulir Pendaftaran bakal calon Gubernur Riau ke DPW PPP.

Ada Rahim Buatan Untuk Bayi Prematur
Rabu, 23 Agustus 2017 12:02

Ada Rahim Buatan Untuk Bayi Prematur

Tim ilmuan di Philadelphia, Amerika Serikat berhasil menciptakan rahim buatan untuk bayi prematur. Mereka telah mempubliskan penelitian itu dengan uji coba terhadap anak domba prematur awal tahun lalu.

Harga Sapi Kurban Naik Sampai Rp 1 Juta di Pekanbaru
Rabu, 23 Agustus 2017 11:25

Harga Sapi Kurban Naik Sampai Rp 1 Juta di Pekanbaru

Harga sapi kurban pada lebaran Idul Adha tahun ini mengalami kenaikan hingga Rp 1 juta.

Antar Berkas Pendaftaran, Achmad Tiba Lebih Dulu Ketimbang Firdaus MT
Rabu, 23 Agustus 2017 11:15

Antar Berkas Pendaftaran, Achmad Tiba Lebih Dulu Ketimbang Firdaus MT

Bakal calon Gubernur Riau, Achmad tiba lebih dulu ke Kantor DPW PPP Wilayah Riau, Rabu (23/08/2017). 

Animo Masyarakat Riau Tinggi Pakai Kartu Perdana Smartfren
Rabu, 23 Agustus 2017 11:05

Animo Masyarakat Riau Tinggi Pakai Kartu Perdana Smartfren

PT Smartfren Telecom, Tbk semakin optimis dengan pangsa pasar di wilayah Provinsi Riau. Hal tersebut setelah melihat respon masyarakat Riau yang baik setelah menggunakan jaringan 4G Smartfren.