Tujuh Jus Sehat Ala Kongkow Plantae

Senin, 02 Januari 2017 14:42
Tujuh Jus Sehat Ala Kongkow Plantae
Jus Sehat ala Kongkow Plantae Cafe (Foto: Teguh)

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Banyak yang ingin melakukan pola hidup sehat tapi banyak juga yang terhalang oleh makanan dan minuman yang mereka konsumsi. Untuk itulah Kongkow Plantae Cafe menyediakan berbagai makanan dan minuman sehat yang diolah dari berbagai sayuran.

Seperti saat ditemui Bertuahpos.com, Senin (2/1), Kongkow Plantae menyediakan jus sehat olahan sayuran dan buah yang tentunya enak, diantaranya pertama ada Jus Bithetels. Merupakan kombinasi wortel, buah bit, parsley serta jahe. Jus ini sangat dianjurkan untuk diminum sebelum berolahraga agar tubuh lebih berenergi. Kaya akan beta-karoten akan melindungi tubuh agar tak mudah cedera dan meningkatkan kadar oksigen di dalam darah, jaringan tubuh serta otak sehingga mampu memaksimalkan gerakan-gerakan yang dilakukan saat berolahraga.


Kedua, ada Jus Slapirmuntela. Merupakan jus dari campuran mentimun, buah pir, selada air dan air kelapa. Jus ini sangat baik untuk pemulihan otot pasca olahraga. Saat melakukan aktivitas berat seperti olahraga, otot dipaksa untuk bergerak dan memanjang dari biasanya. Itulah yang menyebabkan tubuh kerap terasa sakit setelahnya. Air kelapa kaya akan potassium serta mineral yang bisa menggantikan cairan elektrolit yang hilang saat olahraga. Sementara selada air dan mentimun akan membantu memulihkan tenaga.


Ketiga, ada Jus Belete. Jus yang diperoleh dari campuran belimbing, lemon dan temulawak. Manfaat jus ini adalah untuk kecantikan wajah seperti anti-aging (penuaan dini), menghilangkan flex hitam dan jerawat, menjaga kelenturan tubuh, memelihara fungsi hati, menambah nafsu makan, mengurangi radang sendi, antioksidan, menyembuhkan penyakit hepatitis B, penawar rasa sakit saat menstruasi, menyehatkan pencernaan, mengatasi gangguan ginjal.


Keempat, ada jus yang diberi nama Nakal. Merupakan campuran Nanas dan Kale. Manfaatnya menyehatkan jantung, mata, melancarkan pencernaan, melangsingkan, mencegah anemia, mengatasi penyakit arthritis, penyakit keriput, osteoporosis, kanker, alzheimer, meredakan pembengkakan sinus dan mencegah penyakit paru paru basah.


Kelima, ada Jus Tosepi. Merupakan campuran toge, semangka dan pisang.
Berfungsi untuk meningkatkan aliran darah ke otot dengan cara asodilatasi (pelebaran pembuluh darah), sehingga pengiriman nutrisi dan senyawa anabolik menjadi lebih besar. Manfaat lainnya adalah meningkatkan kesuburan pria dan wanita, meningkatkan jumlah sperma, meningkatkan libido pria, menetralisir pengaruh nikotin (bagus untuk perokok berat untuk berhenti merokok).

 

Keenam, ada Jus Pamenele. Merupakan campuran pare, melon, nanas dan lemon. Jus ini bermanfaat untuk meningkatkan produksi ASI.


Terakhir, ada Jus Tebeba. Merupakan campuran terong belanda dan bayam.
Memiliki khasiat untuk mengontrol kadar lipida darah sekaligus mencegah penyerapan kolesterol berlebih. Jus ini juga sangat rendah kalori, sarat dengan vitamin dan serat, serta dapat membantu pembangunan otot bagian perut dengan baik.


Penulis: Teguh Asrin

Klik tombol Like jika Anda suka dengan Berita ini

TRAVELLING

Berita Terkini

Muhammad Adil: Hanya di Gubernur Ini, Tidak Ada Bantuan Rumah Ibadah
Selasa, 17 Oktober 2017 08:22

Muhammad Adil: Hanya di Gubernur Ini, Tidak Ada Bantuan Rumah Ibadah

Anggota komisi V DPRD Riau, Muhammad Adil menyebutkan bahwa di periode gubernur sekarang, tidak ada bantuan pembangunan musholla dan masjid. Padahal, menurut Adil, APBD Riau sangat besar.

Lebih Lama Mana Urus Sertifikat Halal di MUI Atau di BPJPH?
Selasa, 17 Oktober 2017 08:18

Lebih Lama Mana Urus Sertifikat Halal di MUI Atau di BPJPH?

Bada Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) sudah dibentuk belum lama ini. Lembaga ini dianggap sebagai bentuk transpormasi baru dalam kepengurusan sertifikat halal terhadap produk makanan. 

Evluasi Tiga Tahun Kinerja Jokowi, Presma UIN Suska Riau: Ya, Kami Akan Aksi
Selasa, 17 Oktober 2017 08:02

Evluasi Tiga Tahun Kinerja Jokowi, Presma UIN Suska Riau: Ya, Kami Akan Aksi

Aksi unjuk rasa dalam rangka evaluasi tig tahun kinerja Presiden Jokowi, rencananya juga akan di lakukan oleh Presiden Mahasiswa (Presma) dari UIN Suska Riau.

BPJPH Dibentuk, Ini komentar Ketua DPRD Riau
Selasa, 17 Oktober 2017 07:53

BPJPH Dibentuk, Ini komentar Ketua DPRD Riau

Ketua DPRD Riau, Septina Primawati angkat bicara mengenai dibentuknya Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) oleh Kemenag. Menurut Septina, selama subtansi halal tak halalnya masih sama, maka tidak akan ada masalah.

Akan Ada Aksi Tiga Tahun Kinerja Jokowi
Selasa, 17 Oktober 2017 07:41

Akan Ada Aksi Tiga Tahun Kinerja Jokowi

Tepat tanggal 20 Oktober 2017, Presiden Joko Widodo genap tiga tahun memimpin Indonesia. Seperti bsnysk presiden di Indonesia selama masa kepemimpinan Jokowi juga meninggalkan bekas yang perlu dievaluasi

WR III Unilak Bangga Atlit Renang Unilak Sumbang Emas di POMNAS 2017
Senin, 16 Oktober 2017 21:59

WR III Unilak Bangga Atlit Renang Unilak Sumbang Emas di POMNAS 2017

Bahagia bercampur bangga, hal inilah yang dirasakan oleh Wakil Rektor III Universitas Lancang Kuning (Unilak), Dr Eddy Asnawi, saat atlit renang putri Riau yang juga mahasiswi Unilak di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2017 mampu mendulang medali emas, Senin (16/10/2017).

Pengamat Kebijakan Publik Kritik Pelaksanaan Riau Job Fair, Ada Apa?
Senin, 16 Oktober 2017 21:48

Pengamat Kebijakan Publik Kritik Pelaksanaan Riau Job Fair, Ada Apa?

Pelaksanaan Riau Job Fair 2017 mendapat kritikan keras dari salah seorang pengamat kebijakan publik yang ada di Pekanbaru, Saiman Pakpahan.

Bawa Sabu, Seorang Laki-Laki Diringkus Polisi
Senin, 16 Oktober 2017 21:13

Bawa Sabu, Seorang Laki-Laki Diringkus Polisi

Sat Reskrim Narkoba Polres Siak ringkus seorang laki-laki pelaku tindak perkara Narkotika jenis sabu -Sabu, Selasa (16/10/2017), sekira pukul 18.00 WIB.

Polsek Tambang Amankan 2 Pelaku Pungli Supir Angkutan Barang Pada Operasi Bina Kusuma 2017
Senin, 16 Oktober 2017 20:43

Polsek Tambang Amankan 2 Pelaku Pungli Supir Angkutan Barang Pada Operasi Bina Kusuma 2017

 Dalam rangka penggelaran Operasi Bina Kusuma 2017, Jajaran Polsek Tambang Polres Kampar Senin (16/10/2017) telah mengamankan 2 pelaku premanisme yang kedapatan melakukan pungutan liar (pungli) terhadap mobil angkutan barang di daerah Simpang Sungai Pinang Kecamatan Tambang. 

UMKM Keluhkan Pungutan Biaya Riau Expo 2017
Senin, 16 Oktober 2017 20:25

UMKM Keluhkan Pungutan Biaya Riau Expo 2017

Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) keluhkan besarnya pungutan biaya Riau Expo terhadap setiap stand-stand yang disewakan.