Tujuh Jus Sehat Ala Kongkow Plantae

Senin, 02 Januari 2017 14:42 258
Tujuh Jus Sehat Ala Kongkow Plantae
Jus Sehat ala Kongkow Plantae Cafe (Foto: Teguh)

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Banyak yang ingin melakukan pola hidup sehat tapi banyak juga yang terhalang oleh makanan dan minuman yang mereka konsumsi. Untuk itulah Kongkow Plantae Cafe menyediakan berbagai makanan dan minuman sehat yang diolah dari berbagai sayuran.

Seperti saat ditemui Bertuahpos.com, Senin (2/1), Kongkow Plantae menyediakan jus sehat olahan sayuran dan buah yang tentunya enak, diantaranya pertama ada Jus Bithetels. Merupakan kombinasi wortel, buah bit, parsley serta jahe. Jus ini sangat dianjurkan untuk diminum sebelum berolahraga agar tubuh lebih berenergi. Kaya akan beta-karoten akan melindungi tubuh agar tak mudah cedera dan meningkatkan kadar oksigen di dalam darah, jaringan tubuh serta otak sehingga mampu memaksimalkan gerakan-gerakan yang dilakukan saat berolahraga.


Kedua, ada Jus Slapirmuntela. Merupakan jus dari campuran mentimun, buah pir, selada air dan air kelapa. Jus ini sangat baik untuk pemulihan otot pasca olahraga. Saat melakukan aktivitas berat seperti olahraga, otot dipaksa untuk bergerak dan memanjang dari biasanya. Itulah yang menyebabkan tubuh kerap terasa sakit setelahnya. Air kelapa kaya akan potassium serta mineral yang bisa menggantikan cairan elektrolit yang hilang saat olahraga. Sementara selada air dan mentimun akan membantu memulihkan tenaga.


Ketiga, ada Jus Belete. Jus yang diperoleh dari campuran belimbing, lemon dan temulawak. Manfaat jus ini adalah untuk kecantikan wajah seperti anti-aging (penuaan dini), menghilangkan flex hitam dan jerawat, menjaga kelenturan tubuh, memelihara fungsi hati, menambah nafsu makan, mengurangi radang sendi, antioksidan, menyembuhkan penyakit hepatitis B, penawar rasa sakit saat menstruasi, menyehatkan pencernaan, mengatasi gangguan ginjal.


Keempat, ada jus yang diberi nama Nakal. Merupakan campuran Nanas dan Kale. Manfaatnya menyehatkan jantung, mata, melancarkan pencernaan, melangsingkan, mencegah anemia, mengatasi penyakit arthritis, penyakit keriput, osteoporosis, kanker, alzheimer, meredakan pembengkakan sinus dan mencegah penyakit paru paru basah.


Kelima, ada Jus Tosepi. Merupakan campuran toge, semangka dan pisang.
Berfungsi untuk meningkatkan aliran darah ke otot dengan cara asodilatasi (pelebaran pembuluh darah), sehingga pengiriman nutrisi dan senyawa anabolik menjadi lebih besar. Manfaat lainnya adalah meningkatkan kesuburan pria dan wanita, meningkatkan jumlah sperma, meningkatkan libido pria, menetralisir pengaruh nikotin (bagus untuk perokok berat untuk berhenti merokok).

 

Keenam, ada Jus Pamenele. Merupakan campuran pare, melon, nanas dan lemon. Jus ini bermanfaat untuk meningkatkan produksi ASI.


Terakhir, ada Jus Tebeba. Merupakan campuran terong belanda dan bayam.
Memiliki khasiat untuk mengontrol kadar lipida darah sekaligus mencegah penyerapan kolesterol berlebih. Jus ini juga sangat rendah kalori, sarat dengan vitamin dan serat, serta dapat membantu pembangunan otot bagian perut dengan baik.


Penulis: Teguh Asrin

loading...
PUBLIC SERVICE

Berita Terkini

FPI Minta Tarik Rupiah Baru, Sri Mulyani: Tidak Ada Simbol Palu Arit
Senin, 23 Januari 2017 22:35

FPI Minta Tarik Rupiah Baru, Sri Mulyani: Tidak Ada Simbol Palu Arit

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menanggapi santai permintaan pentolan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, agar pemerintah menarik seluruh pecahan uang rupiah tahun emisi 2016 dari peredaran.
 

Aturan Soal Bank Sistemik Akan Segera Diterbitkan
Senin, 23 Januari 2017 22:28

Aturan Soal Bank Sistemik Akan Segera Diterbitkan

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bakal menerbitkan beberapa peraturan mengenai rencana aksi, alias recovery plan bagi bank sistemik alias bank yang berada diambang kepailitan di tahun ini.

Harga Acuan Gula Jangan Hanya Untungkan Pedagang Besar
Senin, 23 Januari 2017 22:23

Harga Acuan Gula Jangan Hanya Untungkan Pedagang Besar

Kementerian Perdagangan ingin harga acuan gula tidak merugikan pedagang kecil, dan tidak hanya menguntungkan korporasi besar. Peneliti kebijakan publik bidang perdagangan Center for Indonesian Policy Studies (CIPS)

Perahu Tenggelam, Balita Hilang di Sumbar
Senin, 23 Januari 2017 21:36

Perahu Tenggelam, Balita Hilang di Sumbar

Tiga orang korban termasuk balita ikut tenggelam di Sungai Pulau Gadang, Nagari Binjai, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat. Tiga orang dalam perahu itu hilang.

Bisa Untuk Obat, Ini Jeruk Tangan Dewa
Senin, 23 Januari 2017 21:27

Bisa Untuk Obat, Ini Jeruk Tangan Dewa

Jeruk tangan dewa. Apaan tuh? Memang, jeruk ini jarang ada di pasaran. Bentuknya unik, menyerupai benjolan tersusun rapi. Susunan itu membentuk struktur seperti tangan dengan jari-jari berkuku lentik. Satu buahnya punya sekitar 5 sampai dengan 20 ‘jari lentik’.

Ekspor Minyak Sawit Ditarget Naik 8,5 %
Senin, 23 Januari 2017 21:22

Ekspor Minyak Sawit Ditarget Naik 8,5 %

Industri perkebunan dan pengolahan sawit adalah kunci perekonomian Indonesia saat ini. Ekspor minyak sawit menjadi penghasil devisa penting negara dan industri ini juga memberikan lapangan kerja bagi jutaan orang Indonesia.

Tempat Karaoke Q-MO Disegel Pemko Payakumbuh
Senin, 23 Januari 2017 20:55

Tempat Karaoke Q-MO Disegel Pemko Payakumbuh

Tidak memiliki izin lingkungan tempat Karaoke Q-MO di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Padang Tinggi, dan Cafe Cinta Fitri, di Kelurahan Talang, Kecamatan Payakumbuh

2 saksi lagi,Kasus Dugaan Korupsi Bansos Meranti Semakin Berbelit
Senin, 23 Januari 2017 19:59

2 saksi lagi,Kasus Dugaan Korupsi Bansos Meranti Semakin Berbelit

Setalah 12 orang saksi didatangkan dalam kasus dugaan korupsi Yayasan Meranti Bangkit,  pada sidang lanjutan senin (23/1/2017) di Pengadilan Negeri Pekanbaru

Ingin Nasib Mujur, Piaralah Kucing Wisnutapa
Senin, 23 Januari 2017 18:27

Ingin Nasib Mujur, Piaralah Kucing Wisnutapa

Tidak sedikit orang yang percaya kalau  memelihara kucing itu harus berhati-hati. Binatang ini memiliki jiwa yang lembut dan bersifat manja pada tuannya

Cek Sekarang! Ini Kecamatan Terbanyak Kasus DBD
Senin, 23 Januari 2017 18:14

Cek Sekarang! Ini Kecamatan Terbanyak Kasus DBD

Korban demam berdarah dengue (DBD) di Pekanbaru terus bertambah, Senin (23/01/2017). Hingga pekan ketiga Januari 2017, kasus DBD sudah mencapai 29 kasus.