Tujuh Jus Sehat Ala Kongkow Plantae

Senin, 02 Januari 2017 14:42 419
Tujuh Jus Sehat Ala Kongkow Plantae
Jus Sehat ala Kongkow Plantae Cafe (Foto: Teguh)

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Banyak yang ingin melakukan pola hidup sehat tapi banyak juga yang terhalang oleh makanan dan minuman yang mereka konsumsi. Untuk itulah Kongkow Plantae Cafe menyediakan berbagai makanan dan minuman sehat yang diolah dari berbagai sayuran.

Seperti saat ditemui Bertuahpos.com, Senin (2/1), Kongkow Plantae menyediakan jus sehat olahan sayuran dan buah yang tentunya enak, diantaranya pertama ada Jus Bithetels. Merupakan kombinasi wortel, buah bit, parsley serta jahe. Jus ini sangat dianjurkan untuk diminum sebelum berolahraga agar tubuh lebih berenergi. Kaya akan beta-karoten akan melindungi tubuh agar tak mudah cedera dan meningkatkan kadar oksigen di dalam darah, jaringan tubuh serta otak sehingga mampu memaksimalkan gerakan-gerakan yang dilakukan saat berolahraga.


Kedua, ada Jus Slapirmuntela. Merupakan jus dari campuran mentimun, buah pir, selada air dan air kelapa. Jus ini sangat baik untuk pemulihan otot pasca olahraga. Saat melakukan aktivitas berat seperti olahraga, otot dipaksa untuk bergerak dan memanjang dari biasanya. Itulah yang menyebabkan tubuh kerap terasa sakit setelahnya. Air kelapa kaya akan potassium serta mineral yang bisa menggantikan cairan elektrolit yang hilang saat olahraga. Sementara selada air dan mentimun akan membantu memulihkan tenaga.


Ketiga, ada Jus Belete. Jus yang diperoleh dari campuran belimbing, lemon dan temulawak. Manfaat jus ini adalah untuk kecantikan wajah seperti anti-aging (penuaan dini), menghilangkan flex hitam dan jerawat, menjaga kelenturan tubuh, memelihara fungsi hati, menambah nafsu makan, mengurangi radang sendi, antioksidan, menyembuhkan penyakit hepatitis B, penawar rasa sakit saat menstruasi, menyehatkan pencernaan, mengatasi gangguan ginjal.


Keempat, ada jus yang diberi nama Nakal. Merupakan campuran Nanas dan Kale. Manfaatnya menyehatkan jantung, mata, melancarkan pencernaan, melangsingkan, mencegah anemia, mengatasi penyakit arthritis, penyakit keriput, osteoporosis, kanker, alzheimer, meredakan pembengkakan sinus dan mencegah penyakit paru paru basah.


Kelima, ada Jus Tosepi. Merupakan campuran toge, semangka dan pisang.
Berfungsi untuk meningkatkan aliran darah ke otot dengan cara asodilatasi (pelebaran pembuluh darah), sehingga pengiriman nutrisi dan senyawa anabolik menjadi lebih besar. Manfaat lainnya adalah meningkatkan kesuburan pria dan wanita, meningkatkan jumlah sperma, meningkatkan libido pria, menetralisir pengaruh nikotin (bagus untuk perokok berat untuk berhenti merokok).

 

Keenam, ada Jus Pamenele. Merupakan campuran pare, melon, nanas dan lemon. Jus ini bermanfaat untuk meningkatkan produksi ASI.


Terakhir, ada Jus Tebeba. Merupakan campuran terong belanda dan bayam.
Memiliki khasiat untuk mengontrol kadar lipida darah sekaligus mencegah penyerapan kolesterol berlebih. Jus ini juga sangat rendah kalori, sarat dengan vitamin dan serat, serta dapat membantu pembangunan otot bagian perut dengan baik.


Penulis: Teguh Asrin

loading...
TRAVELLING

Berita Terkini

Hii, Warga Birmingham Juluki Peneror London Itu Drakula
Jumat, 24 Maret 2017 18:10

Hii, Warga Birmingham Juluki Peneror London Itu Drakula

Sudah diumumkan nama pelaku teror London, yaitu Khalid Masood. Dia warga Inggris yang tinggal di Kota Birmingham selama bertahun-tahun. Nah, ketika akhirnya diumumkan bahwa dialah pelaku yang melakukan teror di London itu,

Masjid Seribu Kipas Angin
Jumat, 24 Maret 2017 18:03

Masjid Seribu Kipas Angin

Jika Anda pernah beribadah di Masjid Raudhatul Jannah Pekanbaru, pasti Anda akan kagum dengan arsitekturnya.

Kecelakaan Kerja Honda Soekarno Hatta, Kadisnaker Pekanbaru Sebut Bukan Wewenangnya
Jumat, 24 Maret 2017 17:57

Kecelakaan Kerja Honda Soekarno Hatta, Kadisnaker Pekanbaru Sebut Bukan Wewenangnya

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pekanbaru, Johnny Sarikoen menjelaskan persoalan kecelakaan kerja yang menewaskan satu orang di Dealer Honda Soekarno Hatta bukan wewenangnya.

Imigran Pekanbaru: Selasa Futsal, Kamis Berenang
Jumat, 24 Maret 2017 17:44

Imigran Pekanbaru: Selasa Futsal, Kamis Berenang

Untuk mengurangi tingkat stres di kalangan imigran yang ada di Rumah Detensi Imigrasi atau disingkat Rudenim Pekanbaru, International Organization for Migration (IOM) selaku badan yang menaungi imigran, membuat beberapa kebijakan.

Shakira Masuk Daftar 50 Pemimpin Dunia Terbaik
Jumat, 24 Maret 2017 17:34

Shakira Masuk Daftar 50 Pemimpin Dunia Terbaik

Setiap orang bisa menjadi pemimpin, namun belum tentu bisa memimpin. Ungkapan itu, sering kali didengar di berbagai seminar dan pelatihan oleh seorang motivator.
Karena menjadi pemimpin tak semudah membalikkan telapak tangan.

Kelakar Andi Rachman Pada Intsiawati Ayus Buat Kader PKS 'Ngakak
Jumat, 24 Maret 2017 17:27

Kelakar Andi Rachman Pada Intsiawati Ayus Buat Kader PKS 'Ngakak

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman secara resmi membuka Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) PKS di Hotel Pangeran. Pada sambutannya, orang nomor satu di Riau ini sempat membuat kelakar sehingga para hadirin terpingkal-pingkal.

Andi Narogong Resmi Sebagai Tersangka e-KTP
Jumat, 24 Maret 2017 17:00

Andi Narogong Resmi Sebagai Tersangka e-KTP

Setelah menjalani pemeriksaan selama 15 jam, akhirnya Andi Agustinus atau Andi Narogong ditetapkan sebagai tersangka. Dia tampak keluar dari gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (24/3/2017)

Kapal Tenggelam di Laut Libya, 5 Orang Imigran Tewas
Jumat, 24 Maret 2017 16:45

Kapal Tenggelam di Laut Libya, 5 Orang Imigran Tewas

Kapal tenggelam di Laut Libya, lima orang tewas. Mereka adalah imigran yang hendak mengadu nasib ke negara lain.

Alat Perekam e-KTP Banyak Rusak, Baharuddin: Sudah Diperbaiki
Jumat, 24 Maret 2017 16:34

Alat Perekam e-KTP Banyak Rusak, Baharuddin: Sudah Diperbaiki

Pelayanan e-KTP di Pekanbaru terganggu. Penyebabnya alat perekam e-KTP di beberapa UPTD Kecamatan rusak.

Polda Riau Gagalkan Penyebaran 1 Kilo Sabu Serta 8 Ribu Butir Ekstasi
Jumat, 24 Maret 2017 16:24

Polda Riau Gagalkan Penyebaran 1 Kilo Sabu Serta 8 Ribu Butir Ekstasi

Sebanyak 1 kilo narkotika jenis sabu dan kurang lebih 8.000 butir diduga Narkotika jenis ekstasi, terdiri dari 2 bungkus ekstasy warna biru & 3 bungkus ekstasi warna coklat berhasil digagalkan penyebarannya.