Tujuh Jus Sehat Ala Kongkow Plantae

Senin, 02 Januari 2017 14:42
Tujuh Jus Sehat Ala Kongkow Plantae
Jus Sehat ala Kongkow Plantae Cafe (Foto: Teguh)

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Banyak yang ingin melakukan pola hidup sehat tapi banyak juga yang terhalang oleh makanan dan minuman yang mereka konsumsi. Untuk itulah Kongkow Plantae Cafe menyediakan berbagai makanan dan minuman sehat yang diolah dari berbagai sayuran.

Seperti saat ditemui Bertuahpos.com, Senin (2/1), Kongkow Plantae menyediakan jus sehat olahan sayuran dan buah yang tentunya enak, diantaranya pertama ada Jus Bithetels. Merupakan kombinasi wortel, buah bit, parsley serta jahe. Jus ini sangat dianjurkan untuk diminum sebelum berolahraga agar tubuh lebih berenergi. Kaya akan beta-karoten akan melindungi tubuh agar tak mudah cedera dan meningkatkan kadar oksigen di dalam darah, jaringan tubuh serta otak sehingga mampu memaksimalkan gerakan-gerakan yang dilakukan saat berolahraga.


Kedua, ada Jus Slapirmuntela. Merupakan jus dari campuran mentimun, buah pir, selada air dan air kelapa. Jus ini sangat baik untuk pemulihan otot pasca olahraga. Saat melakukan aktivitas berat seperti olahraga, otot dipaksa untuk bergerak dan memanjang dari biasanya. Itulah yang menyebabkan tubuh kerap terasa sakit setelahnya. Air kelapa kaya akan potassium serta mineral yang bisa menggantikan cairan elektrolit yang hilang saat olahraga. Sementara selada air dan mentimun akan membantu memulihkan tenaga.


Ketiga, ada Jus Belete. Jus yang diperoleh dari campuran belimbing, lemon dan temulawak. Manfaat jus ini adalah untuk kecantikan wajah seperti anti-aging (penuaan dini), menghilangkan flex hitam dan jerawat, menjaga kelenturan tubuh, memelihara fungsi hati, menambah nafsu makan, mengurangi radang sendi, antioksidan, menyembuhkan penyakit hepatitis B, penawar rasa sakit saat menstruasi, menyehatkan pencernaan, mengatasi gangguan ginjal.


Keempat, ada jus yang diberi nama Nakal. Merupakan campuran Nanas dan Kale. Manfaatnya menyehatkan jantung, mata, melancarkan pencernaan, melangsingkan, mencegah anemia, mengatasi penyakit arthritis, penyakit keriput, osteoporosis, kanker, alzheimer, meredakan pembengkakan sinus dan mencegah penyakit paru paru basah.


Kelima, ada Jus Tosepi. Merupakan campuran toge, semangka dan pisang.
Berfungsi untuk meningkatkan aliran darah ke otot dengan cara asodilatasi (pelebaran pembuluh darah), sehingga pengiriman nutrisi dan senyawa anabolik menjadi lebih besar. Manfaat lainnya adalah meningkatkan kesuburan pria dan wanita, meningkatkan jumlah sperma, meningkatkan libido pria, menetralisir pengaruh nikotin (bagus untuk perokok berat untuk berhenti merokok).

 

Keenam, ada Jus Pamenele. Merupakan campuran pare, melon, nanas dan lemon. Jus ini bermanfaat untuk meningkatkan produksi ASI.


Terakhir, ada Jus Tebeba. Merupakan campuran terong belanda dan bayam.
Memiliki khasiat untuk mengontrol kadar lipida darah sekaligus mencegah penyerapan kolesterol berlebih. Jus ini juga sangat rendah kalori, sarat dengan vitamin dan serat, serta dapat membantu pembangunan otot bagian perut dengan baik.


Penulis: Teguh Asrin

Klik tombol Like jika Anda suka dengan Berita ini

TRAVELLING

Berita Terkini

RAPP Soal PTUN KLHK, Djarot: Ini Kasus Administratif
Rabu, 13 Desember 2017 20:37

RAPP Soal PTUN KLHK, Djarot: Ini Kasus Administratif

PT. RAPP memberi jawaban klarifikasi atas semua tuduhan. Termasuk tudingan bahwa perusahaan milik Sukanto Tanoto itu telah membangkang, dan melawan negara. 

Polda Riau 'Pernah' Catat Rekor Bagus, Akankah Terulang?
Rabu, 13 Desember 2017 20:02

Polda Riau 'Pernah' Catat Rekor Bagus, Akankah Terulang?

Polda Riau pernah punya rekor bagus tangani kasus lingkungan hidup dan kehutanan.

Pansus Napza: Dunia Hiburan Harus Berperan Cegah Peredaran Narkoba
Rabu, 13 Desember 2017 19:58

Pansus Napza: Dunia Hiburan Harus Berperan Cegah Peredaran Narkoba

Pansus Napza DPRD Riau meminta pihak penyedia dunia hiburan memberikan peranannya dalam mencegah peredaran narkoba.

Ayo Ikutan Kompetesi Seni Jelang Pembukaan BATIQA Hotel Darmo Surabaya!
Rabu, 13 Desember 2017 18:50

Ayo Ikutan Kompetesi Seni Jelang Pembukaan BATIQA Hotel Darmo Surabaya!

PT BATIQA Hotel Manajemen akan segera membuka hotel ke-tujuhnya, BATIQA Hotel Darmo – Surabaya yang berlokasi strategis di Jl. Darmokali No. 60, pada kuartal pertama tahun 2018 mendatang. Jelang pembukaan acara tersebut, tim BATIQA Hotels telah menginformasikan serangkaian acara pre-opening, termasuk di dalamnya kompetisi seni: BATIQART Competition yang mengangkat tema “Bangga Dadi Arek Suroboyo” bagi seluruh pelajar dan mahasiswa di kota Surabaya.

AKHI 2017, Hadirkan Tabligh Akbar Bersama Ustadz Mustafa Umar
Rabu, 13 Desember 2017 16:33

AKHI 2017, Hadirkan Tabligh Akbar Bersama Ustadz Mustafa Umar

Bersempena dengan kegiatan sosial Ayo khitan Indonesia (AKHI) 2017,  juga akan digelar Tabligh Akbar bersama Ustaz Mustafa Umar yang akan dilaksanakan di Masjid Raya An Nur Pekanbaru,  Ahad (24/12/2017). 

Kapolda Riau Tak Transparan Tangani Karhutla
Rabu, 13 Desember 2017 16:20

Kapolda Riau Tak Transparan Tangani Karhutla

Di 100 hari kinerjanya, Kapolda Riau dianggap tak terbuka terhadap perkembangan kasus karhutla di Riau.

Waspada, Riau Peringkat 13 Darurat Narkoba Se-Indonesia
Rabu, 13 Desember 2017 16:12

Waspada, Riau Peringkat 13 Darurat Narkoba Se-Indonesia

 Peredaran narkoba mulai masuk di tingkat yang mengkhawatirkan. Dari seluruh daerah di Indonesia, Riau menempati peringkat 13 daerah dengan peredaran narkoba terbanyak.

Kapolda Lamban, Jikalahari Akan Teruskan Kasus Karhutla ke Mabes Polri
Rabu, 13 Desember 2017 15:20

Kapolda Lamban, Jikalahari Akan Teruskan Kasus Karhutla ke Mabes Polri

Jikalahari nilai kinerja Polda Riau lamban dalam menangani kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Karenanya Jikalahari akan teruskan kasus tersebut pada Mabes Polri.

Penuhi Undangan, Bupati Inhil Hadir Dalam Pisah Sambut Kapolres
Rabu, 13 Desember 2017 15:10

Penuhi Undangan, Bupati Inhil Hadir Dalam Pisah Sambut Kapolres

Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan memenuhi undangan untuk menghadiri acara pisah sambut Kapolres Inhil di Gedung Abdurrahman Siddik STAI Auliaurrasyidin, Tembilahan Hulu. 

Bangun Riau Complex, RAPP Utang USD 1 Miliar
Rabu, 13 Desember 2017 14:57

Bangun Riau Complex, RAPP Utang USD 1 Miliar

Bangun Riau Complex, RAPP disebut mendapatkan utangan dari pihak ketiga sebanyak USD 1 miliar.