Tujuh Jus Sehat Ala Kongkow Plantae

Senin, 02 Januari 2017 14:42
Tujuh Jus Sehat Ala Kongkow Plantae
Jus Sehat ala Kongkow Plantae Cafe (Foto: Teguh)

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Banyak yang ingin melakukan pola hidup sehat tapi banyak juga yang terhalang oleh makanan dan minuman yang mereka konsumsi. Untuk itulah Kongkow Plantae Cafe menyediakan berbagai makanan dan minuman sehat yang diolah dari berbagai sayuran.

Seperti saat ditemui Bertuahpos.com, Senin (2/1), Kongkow Plantae menyediakan jus sehat olahan sayuran dan buah yang tentunya enak, diantaranya pertama ada Jus Bithetels. Merupakan kombinasi wortel, buah bit, parsley serta jahe. Jus ini sangat dianjurkan untuk diminum sebelum berolahraga agar tubuh lebih berenergi. Kaya akan beta-karoten akan melindungi tubuh agar tak mudah cedera dan meningkatkan kadar oksigen di dalam darah, jaringan tubuh serta otak sehingga mampu memaksimalkan gerakan-gerakan yang dilakukan saat berolahraga.


Kedua, ada Jus Slapirmuntela. Merupakan jus dari campuran mentimun, buah pir, selada air dan air kelapa. Jus ini sangat baik untuk pemulihan otot pasca olahraga. Saat melakukan aktivitas berat seperti olahraga, otot dipaksa untuk bergerak dan memanjang dari biasanya. Itulah yang menyebabkan tubuh kerap terasa sakit setelahnya. Air kelapa kaya akan potassium serta mineral yang bisa menggantikan cairan elektrolit yang hilang saat olahraga. Sementara selada air dan mentimun akan membantu memulihkan tenaga.


Ketiga, ada Jus Belete. Jus yang diperoleh dari campuran belimbing, lemon dan temulawak. Manfaat jus ini adalah untuk kecantikan wajah seperti anti-aging (penuaan dini), menghilangkan flex hitam dan jerawat, menjaga kelenturan tubuh, memelihara fungsi hati, menambah nafsu makan, mengurangi radang sendi, antioksidan, menyembuhkan penyakit hepatitis B, penawar rasa sakit saat menstruasi, menyehatkan pencernaan, mengatasi gangguan ginjal.


Keempat, ada jus yang diberi nama Nakal. Merupakan campuran Nanas dan Kale. Manfaatnya menyehatkan jantung, mata, melancarkan pencernaan, melangsingkan, mencegah anemia, mengatasi penyakit arthritis, penyakit keriput, osteoporosis, kanker, alzheimer, meredakan pembengkakan sinus dan mencegah penyakit paru paru basah.


Kelima, ada Jus Tosepi. Merupakan campuran toge, semangka dan pisang.
Berfungsi untuk meningkatkan aliran darah ke otot dengan cara asodilatasi (pelebaran pembuluh darah), sehingga pengiriman nutrisi dan senyawa anabolik menjadi lebih besar. Manfaat lainnya adalah meningkatkan kesuburan pria dan wanita, meningkatkan jumlah sperma, meningkatkan libido pria, menetralisir pengaruh nikotin (bagus untuk perokok berat untuk berhenti merokok).

 

Keenam, ada Jus Pamenele. Merupakan campuran pare, melon, nanas dan lemon. Jus ini bermanfaat untuk meningkatkan produksi ASI.


Terakhir, ada Jus Tebeba. Merupakan campuran terong belanda dan bayam.
Memiliki khasiat untuk mengontrol kadar lipida darah sekaligus mencegah penyerapan kolesterol berlebih. Jus ini juga sangat rendah kalori, sarat dengan vitamin dan serat, serta dapat membantu pembangunan otot bagian perut dengan baik.


Penulis: Teguh Asrin

TRAVELLING

Berita Terkini

Pria Paruh Baya Diamankan Polsek Tambang Pelaku Pencabulan Anak Gadis Dibawah Umur
Senin, 26 Juni 2017 21:29

Pria Paruh Baya Diamankan Polsek Tambang Pelaku Pencabulan Anak Gadis Dibawah Umur

Unit Reskrim Polsek Tambang Polres Kampar telah mengamankan seorang pria, sebagai tersangka pelaku pencabulan anak gadis dibawah umur

Istana Siak Membludak, Balai Kerapatan Sepi Pengunjung
Senin, 26 Juni 2017 21:25

Istana Siak Membludak, Balai Kerapatan Sepi Pengunjung

Museum Balai Kerapatan Tinggi, salah satu bangunan bersejarah di Siak Sri Indrapura. Selain memiliki Istana Asyerayah Al Hasyimiah, Balai Kerapatan yang kini menjadi salah satu tempat untuk berwisata

Asik, Besok Wisata Dakwah Okuta Sudah Buka Kembali
Senin, 26 Juni 2017 21:22

Asik, Besok Wisata Dakwah Okuta Sudah Buka Kembali

Setelah merayakan Idul Fitri, masyarakat Pekanbaru, Selasa (27/06/2017) besok sudah bisa kembali menikmati berbagai wahana di Wisata Dakwah Okura (WDO)

300 Orang Warga Simawant Asal Riau Pulang Basamo
Senin, 26 Juni 2017 21:06

300 Orang Warga Simawant Asal Riau Pulang Basamo

Sekitar 300 orang warga asal Nagari Simawang Rambatan Tanah Datar, Kota Pekanbaru serentak Pulang Mudik atau Pulang Basamo (Pulbas)

UN 2018, Tidak Hanya Soal Pilihan Ganda
Senin, 26 Juni 2017 21:00

UN 2018, Tidak Hanya Soal Pilihan Ganda

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berencana membuat soal UN lebih bervariasi di tahun 2018 nanti

Membongkar Asitektur Rumah Gadang
Senin, 26 Juni 2017 20:49

Membongkar Asitektur Rumah Gadang

Rumah Gadang. Rumah khas Suku Minangkabau itu sudah terkenal hingga seluruh dunia. Tidak sedikit turis asing terpesona dengan arsitektur Rumah Gadang

Makanan Di Siak Mahal, Masyarakat Pilih Bawa Bekal Dari Rumah
Senin, 26 Juni 2017 20:42

Makanan Di Siak Mahal, Masyarakat Pilih Bawa Bekal Dari Rumah

Liburan Hari raya idul Fitri banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul dan berlibur bersama keluarga dan teman-teman

Tepian Bandar Sungai Jantan Di Serbu Wisatawan
Senin, 26 Juni 2017 20:37

Tepian Bandar Sungai Jantan Di Serbu Wisatawan

Untuk mengisi liburan Hari raya idul Fitri tahun 1438 Hijriah Tepian bandar sungai jantan Siak Sri Indrapura di serbu wisatawan lokal

H+2 Mobil Kontainer RAPP Sudah Lalu Lalang
Senin, 26 Juni 2017 20:26

H+2 Mobil Kontainer RAPP Sudah Lalu Lalang

Jelang arus mudik lebaran Pemerintah Kabupaten Siak dari Dinas perhubungan melarang beroprasinya kendaraan pengangkut kayu log, batu bara

Kendaraan Menuju Bukittinggi Mulai Mengular
Senin, 26 Juni 2017 16:30

Kendaraan Menuju Bukittinggi Mulai Mengular

Jalan Nasional Sumbar-Riau penghubung Payakumbuh-Bukittinggi mulai dipadati kenderaan roda empat dan dua dari berbagai daerah di Sumbar menuju Bukittinggi.