Tujuh Jus Sehat Ala Kongkow Plantae

Senin, 02 Januari 2017 14:42 347
Tujuh Jus Sehat Ala Kongkow Plantae
Jus Sehat ala Kongkow Plantae Cafe (Foto: Teguh)

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Banyak yang ingin melakukan pola hidup sehat tapi banyak juga yang terhalang oleh makanan dan minuman yang mereka konsumsi. Untuk itulah Kongkow Plantae Cafe menyediakan berbagai makanan dan minuman sehat yang diolah dari berbagai sayuran.

Seperti saat ditemui Bertuahpos.com, Senin (2/1), Kongkow Plantae menyediakan jus sehat olahan sayuran dan buah yang tentunya enak, diantaranya pertama ada Jus Bithetels. Merupakan kombinasi wortel, buah bit, parsley serta jahe. Jus ini sangat dianjurkan untuk diminum sebelum berolahraga agar tubuh lebih berenergi. Kaya akan beta-karoten akan melindungi tubuh agar tak mudah cedera dan meningkatkan kadar oksigen di dalam darah, jaringan tubuh serta otak sehingga mampu memaksimalkan gerakan-gerakan yang dilakukan saat berolahraga.


Kedua, ada Jus Slapirmuntela. Merupakan jus dari campuran mentimun, buah pir, selada air dan air kelapa. Jus ini sangat baik untuk pemulihan otot pasca olahraga. Saat melakukan aktivitas berat seperti olahraga, otot dipaksa untuk bergerak dan memanjang dari biasanya. Itulah yang menyebabkan tubuh kerap terasa sakit setelahnya. Air kelapa kaya akan potassium serta mineral yang bisa menggantikan cairan elektrolit yang hilang saat olahraga. Sementara selada air dan mentimun akan membantu memulihkan tenaga.


Ketiga, ada Jus Belete. Jus yang diperoleh dari campuran belimbing, lemon dan temulawak. Manfaat jus ini adalah untuk kecantikan wajah seperti anti-aging (penuaan dini), menghilangkan flex hitam dan jerawat, menjaga kelenturan tubuh, memelihara fungsi hati, menambah nafsu makan, mengurangi radang sendi, antioksidan, menyembuhkan penyakit hepatitis B, penawar rasa sakit saat menstruasi, menyehatkan pencernaan, mengatasi gangguan ginjal.


Keempat, ada jus yang diberi nama Nakal. Merupakan campuran Nanas dan Kale. Manfaatnya menyehatkan jantung, mata, melancarkan pencernaan, melangsingkan, mencegah anemia, mengatasi penyakit arthritis, penyakit keriput, osteoporosis, kanker, alzheimer, meredakan pembengkakan sinus dan mencegah penyakit paru paru basah.


Kelima, ada Jus Tosepi. Merupakan campuran toge, semangka dan pisang.
Berfungsi untuk meningkatkan aliran darah ke otot dengan cara asodilatasi (pelebaran pembuluh darah), sehingga pengiriman nutrisi dan senyawa anabolik menjadi lebih besar. Manfaat lainnya adalah meningkatkan kesuburan pria dan wanita, meningkatkan jumlah sperma, meningkatkan libido pria, menetralisir pengaruh nikotin (bagus untuk perokok berat untuk berhenti merokok).

 

Keenam, ada Jus Pamenele. Merupakan campuran pare, melon, nanas dan lemon. Jus ini bermanfaat untuk meningkatkan produksi ASI.


Terakhir, ada Jus Tebeba. Merupakan campuran terong belanda dan bayam.
Memiliki khasiat untuk mengontrol kadar lipida darah sekaligus mencegah penyerapan kolesterol berlebih. Jus ini juga sangat rendah kalori, sarat dengan vitamin dan serat, serta dapat membantu pembangunan otot bagian perut dengan baik.


Penulis: Teguh Asrin

loading...
TRAVELLING

Berita Terkini

Pelaku Sedang Melancong ke Negeri Jiran,3 Kilo Sabu Diamankan Polres Dumai
Sabtu, 25 Pebruari 2017 22:30

Pelaku Sedang Melancong ke Negeri Jiran,3 Kilo Sabu Diamankan Polres Dumai

Sabu sebanyak 3 kilogram berhasil diamankan keberadaanya. Narkotika jenis sabu ini ditemukan salah satu rumah di jalan Pangkalan Sena Kecamatan Dumai Barat

Jago Merah Lahap Rumah Warga Tembilahan,  Korban Alami Luka Bakar
Sabtu, 25 Pebruari 2017 21:12

Jago Merah Lahap Rumah Warga Tembilahan, Korban Alami Luka Bakar

Rumah warga sabtu (25/2/2017) hangus terbakar di Jalan Pembangunan Sungai Beringin Kecamatan Tembilahan,  Indragiri Hilir,  Pekanbaru,  Riau

Ini Dia Pemenang shop and win ska family card tahap 1 periode VIII
Sabtu, 25 Pebruari 2017 20:51

Ini Dia Pemenang shop and win ska family card tahap 1 periode VIII

 Management Mal SKA Pekanbaru sudah melakukan pencabutan undian program belanja Shop & Win ska Family Card tahap 1 periode VIII pada hari Sabtu

Bayang-bayang Dayun dari Negeri Serumpun
Sabtu, 25 Pebruari 2017 20:10

Bayang-bayang Dayun dari Negeri Serumpun

Nah, tujuan saya hanya mengunjungi rumah kecil dimana saya dilahirin. Di sebuah desa yang jauh dari gedung-gedung bertingkat,  mal atau pun cafe kongkow-kongkow (tongkrongannya anak sekarang).

Akhir Februari Hotspot di Riau Nihil
Sabtu, 25 Pebruari 2017 20:03

Akhir Februari Hotspot di Riau Nihil

Sabtu (25/02/2017), Riau kembali bebas dari hotspot atau titik panas. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sampai penghujung Februari, Riau 

Akhir Pekan, Warga Kabupaten Tetangga Ramai Cuci Mata di Taman PCR
Sabtu, 25 Pebruari 2017 19:49

Akhir Pekan, Warga Kabupaten Tetangga Ramai Cuci Mata di Taman PCR

Sebagai Ibu Kota Provinsi Riau, Pekanbaru memiliki magnet untuk warga dari luar daerah untuk berlanja atau sekedar jalan-jalan. Seperti di Taman PCR 

Kekayaan Taipan Ini Sama 40% Orang Miskin di Indonesia
Sabtu, 25 Pebruari 2017 18:11

Kekayaan Taipan Ini Sama 40% Orang Miskin di Indonesia

Namanya Budi dan Michael Hartono. Taipan ini masuk dalam daftar urutan teratas orang terkaya di Indoensia. Lembaga nirlaba yang fokus terhadap kemiskinan Oxfam.

 Manis, Ubi Asal Benua Amerika Ini Harganya Murah di Pekanbaru
Sabtu, 25 Pebruari 2017 17:54

Manis, Ubi Asal Benua Amerika Ini Harganya Murah di Pekanbaru

Mau coba makan ubi cilembu. Tidak hanya di daerah Jawa. Ubi ini juga ada di Pekanbaru. Namun karena bentuknya yang kurang menarik, ubi ini hanya dianggap seperti ubi rebus biasa.

Polisi Bercinta di Mobil Patroli, Direkam Teman Sesama Polisi
Sabtu, 25 Pebruari 2017 17:45

Polisi Bercinta di Mobil Patroli, Direkam Teman Sesama Polisi

Sepasang polisi ini kena batunya. Mobil patroli yang biasa dikendarainya, hari itu dipakai untuk bercinta

Kantor PWI Riau Digruduk Ratusan Wartawan
Sabtu, 25 Pebruari 2017 17:29

Kantor PWI Riau Digruduk Ratusan Wartawan

Sabtu (25/2/2017) Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Jalan Arifin Ahmad di geruduk ratusan wartawan.