Tujuh Jus Sehat Ala Kongkow Plantae

Senin, 02 Januari 2017 14:42
Tujuh Jus Sehat Ala Kongkow Plantae
Jus Sehat ala Kongkow Plantae Cafe (Foto: Teguh)

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Banyak yang ingin melakukan pola hidup sehat tapi banyak juga yang terhalang oleh makanan dan minuman yang mereka konsumsi. Untuk itulah Kongkow Plantae Cafe menyediakan berbagai makanan dan minuman sehat yang diolah dari berbagai sayuran.

Seperti saat ditemui Bertuahpos.com, Senin (2/1), Kongkow Plantae menyediakan jus sehat olahan sayuran dan buah yang tentunya enak, diantaranya pertama ada Jus Bithetels. Merupakan kombinasi wortel, buah bit, parsley serta jahe. Jus ini sangat dianjurkan untuk diminum sebelum berolahraga agar tubuh lebih berenergi. Kaya akan beta-karoten akan melindungi tubuh agar tak mudah cedera dan meningkatkan kadar oksigen di dalam darah, jaringan tubuh serta otak sehingga mampu memaksimalkan gerakan-gerakan yang dilakukan saat berolahraga.


Kedua, ada Jus Slapirmuntela. Merupakan jus dari campuran mentimun, buah pir, selada air dan air kelapa. Jus ini sangat baik untuk pemulihan otot pasca olahraga. Saat melakukan aktivitas berat seperti olahraga, otot dipaksa untuk bergerak dan memanjang dari biasanya. Itulah yang menyebabkan tubuh kerap terasa sakit setelahnya. Air kelapa kaya akan potassium serta mineral yang bisa menggantikan cairan elektrolit yang hilang saat olahraga. Sementara selada air dan mentimun akan membantu memulihkan tenaga.


Ketiga, ada Jus Belete. Jus yang diperoleh dari campuran belimbing, lemon dan temulawak. Manfaat jus ini adalah untuk kecantikan wajah seperti anti-aging (penuaan dini), menghilangkan flex hitam dan jerawat, menjaga kelenturan tubuh, memelihara fungsi hati, menambah nafsu makan, mengurangi radang sendi, antioksidan, menyembuhkan penyakit hepatitis B, penawar rasa sakit saat menstruasi, menyehatkan pencernaan, mengatasi gangguan ginjal.


Keempat, ada jus yang diberi nama Nakal. Merupakan campuran Nanas dan Kale. Manfaatnya menyehatkan jantung, mata, melancarkan pencernaan, melangsingkan, mencegah anemia, mengatasi penyakit arthritis, penyakit keriput, osteoporosis, kanker, alzheimer, meredakan pembengkakan sinus dan mencegah penyakit paru paru basah.


Kelima, ada Jus Tosepi. Merupakan campuran toge, semangka dan pisang.
Berfungsi untuk meningkatkan aliran darah ke otot dengan cara asodilatasi (pelebaran pembuluh darah), sehingga pengiriman nutrisi dan senyawa anabolik menjadi lebih besar. Manfaat lainnya adalah meningkatkan kesuburan pria dan wanita, meningkatkan jumlah sperma, meningkatkan libido pria, menetralisir pengaruh nikotin (bagus untuk perokok berat untuk berhenti merokok).

 

Keenam, ada Jus Pamenele. Merupakan campuran pare, melon, nanas dan lemon. Jus ini bermanfaat untuk meningkatkan produksi ASI.


Terakhir, ada Jus Tebeba. Merupakan campuran terong belanda dan bayam.
Memiliki khasiat untuk mengontrol kadar lipida darah sekaligus mencegah penyerapan kolesterol berlebih. Jus ini juga sangat rendah kalori, sarat dengan vitamin dan serat, serta dapat membantu pembangunan otot bagian perut dengan baik.


Penulis: Teguh Asrin

TRAVELLING

Berita Terkini

Terendus Dugaan Kartel Bawang Putih, Harganyapun Melambung
Selasa, 23 Mei 2017 21:27

Terendus Dugaan Kartel Bawang Putih, Harganyapun Melambung

Ada dugaan kartel bawang puti di Medan. Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) akhirnya meningkatkan status dugaan 'permainan' itu ke tahap penyidikan.

Ada Nanas Warna Pink
Selasa, 23 Mei 2017 21:18

Ada Nanas Warna Pink

Buah nanas umumnya memiliki warna kulit dan daging yang kuning, tapi sekarang rekayasa genetik mengubah stigma masyarakat dengan munculnya nanas merah muda. Kalau di Pekanbaru,

Bintang Film James Bond Meninggal Dunia
Selasa, 23 Mei 2017 21:05

Bintang Film James Bond Meninggal Dunia

Ada kabar duka dari Hollywood. Roger Moore meninggal dunia. Roger sangat terkenal dengan pilm James Bond yang dibintanginya. Dia meninggal karena diserang peyakit kanker.

Dapatkan Hasil Selfie Maksimal dengan Kamera 16 MP di Oppo F3 Plus
Selasa, 23 Mei 2017 20:51

Dapatkan Hasil Selfie Maksimal dengan Kamera 16 MP di Oppo F3 Plus

Untuk kamu yang penggila selvie, dan mengabiskan momen dengan mengabikannya. Mendingan kamu coba Oppo 3 Plus yang sudah di jual di Pekanbaru. Atau bisa langsung kamu temui salah satu konter besar Oppo di Jalan Durian, Pekanbaru.

Terkait Bom di Konser Ariana Grande, Polisi Amankan Dua Pria yang Dicurigai
Selasa, 23 Mei 2017 20:47

Terkait Bom di Konser Ariana Grande, Polisi Amankan Dua Pria yang Dicurigai

Ledakan bom terjadi di kompleks Manchester Arena yang menjadi lokasi konser penyanyi ternama Amerika Serikat (AS) Ariana Grande mengejutkan dunia. Kepolisian Inggris menangkap seorang pria berusia 23 tahun, yang diduga terkait bom bunuh diri di Manchester.

Pemkab Rohil Klaim Masyarakat Tahu Bahaya HIV, Tapi...
Selasa, 23 Mei 2017 20:24

Pemkab Rohil Klaim Masyarakat Tahu Bahaya HIV, Tapi...

Menurut Sekretaris Dinkes Kabupaten Rohil, Syamsul, sudah banyak masyarakat yang mengetahui tentang bahaya virus HIV/AIDS bagi tubuh, namun masih sangat minim dalam implementasi.  Hal ini diungkapkannya kepada saat berbincang dengan bertuahpos.com, Selasa (23/5/2017).

Puluhan Ton Gula Tidak Memiliki Izin Edar BPOM Disegel
Selasa, 23 Mei 2017 20:19

Puluhan Ton Gula Tidak Memiliki Izin Edar BPOM Disegel

Menjelang masuknya bulan suci Ramadhan 1438 H-2017 M, BBPOM Sumbar melakukan penyegelan puluhan ton gula tidak memiliki izin edar BPOM di Kota Payakumbuh

Inilah Tempat Pengabdian Tenaga Medis Nusantara Sehat di Rohil
Selasa, 23 Mei 2017 20:14

Inilah Tempat Pengabdian Tenaga Medis Nusantara Sehat di Rohil

Kecamatan Pasir Limau Kapas merupakan salah satu kecamatan dan daerah yang berada di area perbatasan Kabupaten Rokan Hilir. Daerah ini merupakan salah satu area terluar, sehingga

Sudirman Cup, Indonesia Dipermak India 1-4
Selasa, 23 Mei 2017 20:05

Sudirman Cup, Indonesia Dipermak India 1-4

Tim beregu campuran bulutangkis Indonesia memulai petualangannya di Piala Sudirman 2017, menghadapi India di grup 1A, di Carrara Sport and Leissure, Gold Coast, Australia, Selasa (23/5/17).

Tradisi Balimau Kasai di Kampar Datangkan Berkah Bagi Pengusaha Pelampung
Selasa, 23 Mei 2017 20:00

Tradisi Balimau Kasai di Kampar Datangkan Berkah Bagi Pengusaha Pelampung

Tradisi Balimau Kasai oleh masyarakat Kampar, Riau, ternyata mendatangkan berkah bagi Azhar, sorang penyedia jasa sewa ban bekas sebagai pelampung untuk berenang.