Yuk Ikut Berbelanja di Pasar Wisata Pekanbaru

Minggu, 24 September 2017 11:44
Yuk Ikut Berbelanja di Pasar Wisata Pekanbaru

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Pasar Wisata Pekanbaru atau yang lebih dikenal dengan Pasar Bawah, menyimpan beragam koleksi oleh-oleh, mulai dari dalam negeri, hingga buah tangan khas luar negeri.

Wisatawan, Anda belum sampai ke Pekanbaru jika belum berkunjung ke tempat ini. Momentum akhir pekan seperti ini, pasar yang terletak di Jalan Ahmad Yani kerap menjadi objek tempat reflesing bagi ibu-ibu yang sudah melakukan aktivitas diakhir pekan, Minggu (24/09/17). Tidak hanya wisatawan luar, masyarakat setempat ternyata juga betah berlama-lama di tempat ini.

Advertisement

Ada banyak tersedia barang-barang antik, aksesoris rumah tangga dari dalam dan luar negeri, seperti keramik, karpet, lampu-lampu dan barang-barang elektronik dengan harga murah meriah.

Selain itu, di pasar ini juga banyak menyediakan barang-barang bekas atau barang-barang kuno dengan harga yang sesuai kantong.

Baca: Sunset di Muara Sungai Indragiri, Sungguh Menyejukkan Hati

“Pasar bawah ini sangat cocok bagi ibu-ibu yang ingin berbelanja pernak pernik rumah tangga apalagi di akhir pekan dan harganya juga tidak terlalu mahal sesuai kantonglah,” kata Julisma seorang guru SD saat berbincang dengan bertuahpos.com.

“Di mana selama enam hari melakukan rutinitas sebagai guru dan di sinilah tempat untuk saya mencuci mata,” ujarnya sambil tertawa.

Dalam sejarahnya, nama Pasar Bawah diberikan oleh masyarakat Pekanbaru karena pasar ini terletak di bagian bawah dekat pinggiran Sungai Siak.

Pasar ini menawarkan beragam pilihan souvenir berupa aksesories rumah, kerajinan, makanan dan Berbagai barang antik dan unik khas Riau. Tidak hanya barang dalam negeri saja, di pasar ini akan banyak Anda temui barang-barang impor dari Malaysia, Singapura, Timur Tengah, Cina dan sebagainya yang berkualitas baik dengan harga ‘miring’.

Bangunan pasar ini terdiri dari empat lantai dengan lokasi parkir di sisi kiri bangunan serta lapangan khusus di sebelah kiri bangunan. Di sekeliling bangunan terdapat bangunan ruko yang semuanya tempat berniaga berbagai barang antik. Otomatis, ruko-ruko ini menjadi bagian dari pasar yang tidak terlewatkan untuk berbelanja bagi wisatawan.

“Memang kalau akhir pekan seperti ini ada banyak masyarakat yang berkunjung ke sini. Lihat lah, aktifitas di akhir pekan lebih ramai dari hari biasanya,” ujar, Eti, seorang pedagangan di pasar itu. (mg2)

Berita Terkini

Selasa, 01 Desember 2020 06:30

BKD Riau: Pengawasan Pegawai Tanggung Jawab Kepala OPD Masing-masing

#pegawai #pemprovriau #terpaparcovid #bkd

Senin, 30 November 2020 17:42

Jokowi Perintahkan Kapolri dan Panglima TNI Usut Teror Sigi

#teror #sigi

Senin, 30 November 2020 15:45

Said Aqil Siroj Positif Corona, Mahfud MD Segera Swab

#pbnu #saidaqil #covid19

Senin, 30 November 2020 15:30

Ini Penjelasan Satgas Covid-19 Riau Terkait Angka Kasus Kematian yang Tinggi

#corona #kasuskematian #covid19 #satgascovidriau

Senin, 30 November 2020 14:33

AirAsia Akan Distribusikan Vaksin Corona di Asean

#vaksin #corona #distribusi #nasional #kargo #airasia

Senin, 30 November 2020 13:34

Sah, APBD Riau 2021 Diketok Palu Rp9,132 Triliun

#APBD

Senin, 30 November 2020 13:31

Berikut Ini Daerah di Riau yang Perlu Diwaspadai dalam Penyebaran Covdi-19

#corona #covid-19 #penanganacoviddiriau #jubirsatgas